Pemilu 2019

Bantu Awasi Coblosan, Bawaslu Gunungkidul Buka Pendaftaran Pengawas TPS

Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Gunungkidul akan membuka rekruitmen pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) pemilu 2019

Bantu Awasi Coblosan, Bawaslu Gunungkidul Buka Pendaftaran Pengawas TPS
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan reporter Tribnjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Gunungkidul akan membuka rekruitmen pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) pemilu 2019.

Rencananya, pembukaan rekruitmen PTPS akan dimulai 11 Februari 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Gunungkidul, Is Sumarsono mengatakan, pihaknya akan membutuhkan 2.718 PTPS. Nantinya mereka akan mengawasi jalannya pemilu di seluruh TPS di Gunungkidul.

Baca: Kapolda DIY Berterima Kasih Kepada Bawaslu Karena Sudah Diingatkan Soal Kerawanan Pemilu

"Pendaftaran PTPS dibuka tanggal 11 dan 12 Februari 2019. Proses pendaftaran meliputi penerimaan pendaftaran, pemeriksaan berkas, dan wawancara. Proses pembentukan PTPS dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan oleh karena itu bagi masyarakat yang akan mendaftar bisa mendatangi kantor pengawas di wilayahnya masing-masing," ucap Is Sumarsono, Selasa, (5/2/2019).

Baca: Disdukcapil Kota Yogyakarta Sasar Wajib KTP, Laksanakan Perekaman ke Sekolah-sekolah

Dalam rekrutmen PTPS kali ini ia mengaku akan mengincar individu yang berkwalitas. Karena, mereka harus mampu menjaga netralitas dalam Pemilu 2019.

"Syarat utama calon PTPS adalah bukan termasuk partisan kontestan Pemilu baik calon presiden maupun partai politik. Calon PTPS juga harus memiliki intregritas pelaksaan Pemilu yang berkualitas," tegasnya.(tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved