Sport

24 Tim Sepak Bola Ikuti Lurah Desa Banguntapan Cup 2019

Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi, sportifitas dan rasa kebersamaan antar pesepakbola muda se-Kecamatan Banguntapan.

24 Tim Sepak Bola Ikuti Lurah Desa Banguntapan Cup 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Sebanyak 24 tim sepakbola bertanding dalam turnamen Lurah Desa Banguntapan Cup 2019 yang digelar di Lapangan Jomblangan, Desa Banguntapan, Bantul, Selasa (5/2/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Turnamen sepak bola bertajuk Lurah Desa Banguntapan Cup 2019 digelar di lapangan Jomblangan, Desa Banguntapan, Bantul, Selasa (5/2/2019).

Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi, sportifitas dan rasa kebersamaan antar pesepakbola muda se-Kecamatan Banguntapan.

Ketua Panitia, Komarudin mengatakan turnamen ini diikuti oleh 24 Tim sepak bola dari perwakilan masing-masing sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Banguntapan dan sekitarnya.

Mereka berjuang memperebutkan Thropy, Piagam dan voucher pendaftaran sekolah gratis di SSB (Sekolah Sepak Bola) Banguntapan.

Baca: Mie Setan dan Iblis Hidangan Mie Super Pedas di Yogyakarta

"Kami siapkan voucher pendaftaran sekolah bola gratis karena mereka yang suka bola, terkadang belum terdaftar di SSB. Sehingga melalui turnamen ini, tujuan kami ajang silaturahmi sekaligus mencari bibit muda unggul. Supaya mereka (anak-anak) yang berbakat di dalam sepak bola sedini mungkin bisa kita arahkan," kata Komarudin, saat ditemui Tribunjogja.com di lapangan Jomblangan, Selasa siang.

Pembukaan turnamen sepak bola yang diperuntukkan khusus bagi Kelompok Usia (KU-2008 dan KU-2009) ini dihadiri langsung oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro dan Pecinta sepakbola yang juga Ketua DPW Nasdem, Subardi.

Keduanya datang untuk memberikan motivasi kepada anak-anak muda sebagai generasi dan masa depan persepakbolaan Indonesia.

Baca: Porda DIY 2019 Terancam Tanpa Sepakbola dan Futsal

Sebanyak 24 tim sepakbola yang bertanding, kata Komarudin, diambil empat tim sebagai pemenang. 

Masing-masing tim pemenang akan mendapatkan hadiah berupa Thropy, Piagam dan Voucher sekolah SSB gratis.

"Juara satu kita juga berikan peralatan olahraga," ujar Ketua Pengurus KU-2009 di SSB Banguntapan ini.

Selain para tim juara, turnamen ini juga menganugerahkan hadiah sebagai The Best Player, Top Scorer dan Fair Play bagi tim yang bermain sportif. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved