Jawa

Ratusan Siswa SMK di Kota Magelang Dibina, Dandim : Isi Waktu dengan Kegiatan Positif, Bukan Tawuran

Dandim menegaskan kepada para siswa untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif, bukan dengan tawuran dan perkelahian.

Ratusan Siswa SMK di Kota Magelang Dibina, Dandim : Isi Waktu dengan Kegiatan Positif, Bukan Tawuran
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono memberikan pembinaan kepada ratusan siswa SMK Yudya Karya Kota Magelang, Senin (4/2). Dandim menegaskan kepada para siswa untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif, bukan dengan tawuran dan perkelahian. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono memberikan pembinaan kepada ratusan siswa SMK Yudya Karya Kota Magelang, Senin (4/2/2019).

Dandim menegaskan kepada para siswa untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif, bukan dengan tawuran dan perkelahian.

"Isi hidup-hidup kita dengan hal-hal yang baik, lakukan kegiatan yang positif. Bukan dengan malah tawuran atau berkelahi. Hargai orangtua dan orang lain," ujar Letkol Arm Kukuh Dwi Antono saat memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMK Yudya Karya Kota Magelang, Senin (4/2/2019).

Kukuh meminta kepada seluruh siswa agar bijak memanfaatkan teknologi informasi yang terus berkembang.

Para siswa tidak boleh terprovokasi dengan berita-berita yang ada di media sosial, menyaring terlebih dahulu akan kebenaran informasi yang didapat.

Baca: Mie Setan dan Iblis Hidangan Mie Super Pedas di Yogyakarta

"Jangan jadi provokator dan jangan mudah terprovokasi karena membaca postingan berita di media sosial. Jangan karena alasan jiwa korsa atau setia kawan kalian mau saja berbuat hal yang tidak baik, harus dipikir ulang sebelum bertindak, karena akibatnya akan berimbas yang luas," ujarnya.

Kukuh berharap siswa untuk fokus dalam belajar di sekolah dan rumah masing-masing, terlebih untuk siswa kelas XII yang tak lama lagi akan menempuh UNBK beberapa waktu ke depan.

Ia juga meminta kepada orangtua para siswa terus mengawasi anak-anaknya.

"Kami harapkan para siswa dapat fokus belajar di sekolah dan di rumah. Tak boleh lagi ada perkelahian antar pelajar yang terjadi di Magelang. Peran orangtua juga penting untuk mengawasi anak-anaknya melakukan kegiatan yang positif dan baik," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved