Jawa

Dongkrak Daya Saing Daerah Jadi Misi Bupati dan Wakil Bupati Magelang yang Baru

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dan Wakil Bupati Magelang, Edi Tjahyana menyampaikan visi misinya selama menjalankan pemerintahannya.

Dongkrak Daya Saing Daerah Jadi Misi Bupati dan Wakil Bupati Magelang yang Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bupati Magelang, Zaenal Arifin dan Wakil Bupati Magelang, Edi Tjahyana menyampaikan visi misinya selama menjalankan pemerintahannya selama periode 2019-2024 mendatang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang, Zaenal Arifin dan Wakil Bupati Magelang, Edi Tjahyana menyampaikan visi misinya selama menjalankan pemerintahannya selama periode 2019-2024 mendatang.

Ada tiga misi yang dibidik, yakni meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia, meningkatkan daya saing daerah yang berbasis pada potensi lokal dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang amanah.

"Kami ingin mengedepankan terwujudnya masyarakat Kabupaten Magelang yang 'Sedaya Amanah' (Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah), dan untuk mewujudkan visi tersebut, kami tuangkan ke dalam misi kami ke depan," ujar Zaenal Arifin, dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Magelang, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Zaenal, misi ini difokuskan kedalam Dasa Cita (10 prioritas pembangunan) meliputi kehidupan beragama dan akhlak mulia, Pendidikan, Kesehatan, Penanggulangan Kemiskinan, Pengembangan Sektor Unggulan Secara Terpadu, Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik, Lingkungan Hidup, Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan, Ketentraman Ketertiban dan Penanggulangan Bencana, Kepemudaan dan Olah raga.

"Untuk mewujudkan visi misi dan prioritas pembangunan tersebut, akan kami jabarkan melalui program-program yang dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024 sebagai dokumen perencanaan pembangunan selama 5 tahun," Terang Zaenal.

Selanjutnya, tambah Zaenal, secara lebih teknis, seluruh perangkat daerah dengan memedomani RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024 tersebut.

"Melalui rencana strategis perangkat daerah akan menjabarkan setiap program-program yang ada dalam RPJMD menjadi kegiatan-kegiatan yang secara langsung berdampak pada pemenuhan target-target indikator kinerja yang ditetap kan dalam RPJMD," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto, mengatakan, pihaknya akan mendukung dan mengawal visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati Magelang yang baru ini agar dapat terwujud dan dirasakan oleh masyarakat.

Pihaknya berharap mereka dapat menjalankan pemerintahan yang baru ini dengan baik.

"Kami akan kawal semoga ke depan visi misi yang telah disampaikan ini dapat segera terwujud," ujarnya.

Sidang paripurna istimewa sendiri dihadiri oleh sebanyak 48 anggota dari 50 anggota DPRD Kabupaten Magelang yang ada, dan juga dihadiri oleh Ketua Partai Politik, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan instansi vertikal, dan segenap ketua organisasi keagamaan, kemasyarakatan, dan organisasi profesi.

Untuk diketahui, Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.33-7742 Tahun 2018 tanggal 28 September 2018 telah mengangkat Bupati dan Wakil Bupati Magelang Periode 2019-2024.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved