Bisnis

Siapkan Siswa Hadapi Revolusi Industri 4.0, JNE Goes To School Kunjungi SMKN 1 Salatiga

JNE Goes To School di SMKN 1 Salatiga ini memberikan informasi kepada siswa terkait perkembangan teknologi yang mempengaruhi pola bisnis pada era saat

Siapkan Siswa Hadapi Revolusi Industri 4.0, JNE Goes To School Kunjungi SMKN 1 Salatiga
IST
JNE Goes To School kunjungi SMKN 1 Salatiga beri materi soal bisnis di era revolusi industri 4.0 kepada siswa belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa dengan perkembangan teknologi terutama revolusi industri 4.0, Perusahaan logistik JNE melakukan kunjungan sekaligus menjadi guru tamu di salah satu SMK Negeri di Kota Salatiga belum lama ini.

JNE Goes To School di SMKN 1 Salatiga ini memberikan informasi kepada siswa terkait perkembangan teknologi yang mempengaruhi pola bisnis pada era saat ini.

Para siswa dikenalkan dengan konsep bisnis yang kini tak bisa lagi mengandalkan konsep ekonomi tradisional melainkan diperlukan sebuah lompatan-lompatan teknologi untuk beradaptasi dengan cepat.

Salah satunya bisnis berbasis online.

Baca: Biaya Kargo Udara Naik, JNE Sesuaikan Tarif Pengiriman

Bertempat di Gedung Workhsop SMKN 1 Salatiga di jalan Nakula Sadewa 1/3 Kembangarum, Salatiga, perwakilan JNE hadir dihadapan 55 siswa kelas XI program keahlian akuntasi.

Branch Manager JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam mengaku bangga dengan kunjungan dan materi yang disampaikan kepada para siswa.

Ia berharap materi yang disampaikan dapat memberikan manfaat bagi para siswa untuk bekal memasuki dunia kerja terlebih di era revolusi industri 4.0.

Baca: Mega Hub JNE Targetkan Tangani Satu Juta Paket Per Hari

"Suatu kebanggan bagi JNE diundang menjadi salah satu guru tamu di SMKN 1 Salatiga ini, semoga dapat bersinergi selalu dan turut memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Indonesia," ujar Wahyu Sangerti Alam seperti dalam keterangan tertulisnya.

Turut hadir pula perwakilan JNE lainnya yakni Ariestanto Budiono, Branch Manager JNE Salatiga serta Mayland Hendar Prasetyo, Head Of Marketing Communication Division JNE yang turut datang secara langsung dari Jakarta yang sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam JNE Goes To School kali ini.

Mayland yang memimpin tim Marketing Communication JNE, turut memberikan penjelasan tentang proses bisnis JNE sebagai perusahaan nasional yang berdiri sejak tahun 1990.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved