Sport

Sabuk Emas Bupati Sleman III, Alpius Matufani Optimis Taklukkan Arif Bleder

Petinju asal Sleman, Alpius Matufani, optimis mampu memberikan hasil terbaik, kala bertanding kontra Arif Bleder

Sabuk Emas Bupati Sleman III, Alpius Matufani Optimis Taklukkan Arif Bleder
IST
Alpius Matufani (kiri) akan meladeni perlawanan Arif Bleder, dalam gelar tinju profesional Sabuk Emas Bupati Sleman III, di Atrium Rama, Sleman City Hall, Sabtu (2/2/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Petinju asal Sleman, Alpius Matufani, optimis mampu memberikan hasil terbaik, kala bertanding kontra Arif Bleder, di ajang gelar tinju profesional Sabuk Emas Bupati Sleman III, di Atrium Rama, Sleman City Hall, Sabtu (2/2/2019) malam.

Selain pertandingan utama di kelas ringan (61,4 kg) tersebut, digelar pula empat partai profesional lainnya, di kelas bantam yunior (52,2 kg), kelas menengah (75,5 kg) dan kelas bulu yunior (55,3). Kemudian, ditambah lagi delapan pertandingan amatir.

Benar saja, pemuda kelahiran 24 tahun silam itu mengaku siap habis-habisan meski yang dihadapi nanti merupakan seniornya.

Bahkan, ia menuturkan, telah menyiapkan kejutan untuk calon lawan yang berasal dari Sasana The Blade Kabumen itu.

Baca: Legenda Tinju Kelas Berat, Mike Tyson Pelihara Harimau Benggala, Begini Cara Dia Mendapatkannya

"Ya, saya siapkan kado istimewa untuk lawan. Saya pastikan, akan bermain menyerang. Memang, yang jadi lawan nanti senior saya, ya saya harus hormati. Tapi, bukan berarti takut, saya tetap fight nanti," tandasnya, Jumat (1/2/2019).

Apalagi, ia mengaku sudah paham betul dengan gaya  Arif.

Pasalnya, sejak dua bulan sebelum pertandingan, ia sudah mendapat informasi terkait calon lawannya dalam ajang yang juga memperebutkan sabuk emas persembahan Sleman City Hall tersebut.

"Jadi, saya sudah pelajari gaya permainan lawan. Terlebih, saya bertanding sebagai tuan rumah, yang nonton nanti pendukung saya semua, saya harus tunjukkan yang terbaik. Kalau jatuh, saya pastikan bangkit lagi," tandasnya.

Baca: Pacquiao Latih Kecepatan Pukulan untuk Hadapi Petinju AS Adrien Broner

Sementara itu, petinju legendaris tanah air, Chris John, yang didapuk sebagai ambassador menilai, banyak sasana di Indonesia yang mampu melahirkan petinju berkualitas.

Namun, lanjutnya, sangat sedikit kesempatan bagi mereka, untuk bertanding secara resmi.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved