Hapkido dan Taekwondo Gelar Kejurda Bersama

Hapkido dan Taekwondo Gelar Kejurda Bersama. Kejuaraan Ini Dikuti Oleh 170 Peserta dari DIY dan Jateng.

Hapkido dan Taekwondo Gelar Kejurda Bersama
Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang digelar Pengurus Daerah Hapkido Indonesia bersama Eagle Spirit Taekwondo Academi DIY dan Jawa Tengah, di Atrium Hartono Mall, Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 170 peserta ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang digelar Pengurus Daerah Hapkido Indonesia bersama Eagle Spirit Taekwondo Academi DIY dan Jawa Tengah, di Atrium Hartono Mall, Sleman, Jumat (1/2/2019).

Digabungkannya dua cabang olahraga (cabor) ke dalam satu Kejurda bisa dibilang merupakan sebuah terobosan tersendiri.

Dengan begitu, kompetisi menjadi lebih meriah dan efisien, serta secara nyata menjalin persahabatan dan kerjasama di antara dua cabor.

Baca: Sabuk Emas Bupati Sleman III, Alpius Matufani Optimis Taklukkan Arif Bleder

Ketua Umum (Ketum) Eagle Spirit Taekwondo Academi Indonesia, KPH Indrokusumo mengatakan, kegiatan ini memiliki arti lebih, atau bukan kejuaraan yang sekadar memperebutkan medali dan prestasi. Namun, melalui event ini, banyak sekali nilai yang bisa didapat.

"Ya, sebuah persahabatan dan menjalin kerjasama penuh harmoni dengan berbagai pihak, untuk sama-sama membangun kebaikan, dalam rangka meraih tujuan. Karena itu, kompetisi ini lebih bernuansa festival yang menyenangkan," katanya.

Mengenai kategori yang dipertandingkan, dari cabor taekwondo, terdapat nomor Kyorugi, serta Poomsae. Sedangkan di cabor Hapkido, dilombakan lima kategori sekaligus, yakni Daeryun, Hoshinul, Hyung, Mugi Hyung dan Nakbop. (tribunjogja)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved