Kota Magelang

Kapolres Magelang Kota Minta Linmas Jaga Kamtibmas, Juga Tangkal Hoaks

Termasuk bersama-sama dengan masyarakat bergerak menangkal hoaks atau berita bohong yang banyak tersebar, terlebih saat menjelang Pemilihan Umum

Kapolres Magelang Kota Minta Linmas Jaga Kamtibmas, Juga Tangkal Hoaks
IST
Kepala Polisi Resort Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi memakaikan rompi kepada linmas tingkat kecamatan yang digunakan saat menjaga TPS, di Kecamatan Bandongan, Magelang, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepala Polisi Resort Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi meminta seluruh Linmas di Kota Magelang untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Magelang.

Termasuk bersama-sama dengan masyarakat bergerak menangkal hoaks atau berita bohong yang banyak tersebar, terlebih saat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Menurutnya, hoaks wajib diperangi bersama, karena dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat.

"Cegah hal-hal yang bisa memecah belah persatuan. Seperti berita hoaks, kalau tidak disaring, bisa terbawa emosi. Padahal faktanya itu belum tentu benar. Saat ini juga sudah hampir semua orang menggunakan media sosial. Ikut menjaganya, dan tidak terlibat penyebaran hoaks, apalagi yang hubungannya politik," ujar Idham, Rabu (30/1/2019) saat bertatap muka dengan segenap perangkat desa dan linmas se-Kecamatan Bandongan, di Kecamatan Bandongan.

Baca: Sleman Kekurangan Linmas untuk Amankan Pemilu

Idham juga menekankan Linmas dapat menjadi agen-agen keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

Mulai dari lingkungan keluarga, RT, RW, Kecamatan, sampai Kabupaten.

Mereka bersinergi dengan TNI dan Polri untuk menangkal gangguan Kamtibmas yang berpotensi terjadi.

"Jadilah agen-agen Kamtibmas di wilayah masing-masing. Mulai dari yang paling dekat yakni keluarga, nanti bisa mencakup RT, RW, Kecamatan, bahkan sampai ke Kabupaten dan Daerah," ujarnya.

Dikatakannya, ada sebanyak 184 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 14 desa di Kecamatan Bandongan pada Pemilu 2019 yang perlu dijaga.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved