ADVERTORIAL

IMA Kembali Gelar Kompetisi Mental Aritmetika dan Matematika Terbuka IMA-ria Regional 2019

Lewat kompetisi, IMA mencoba merangsang dan meningkatkan minat dan kecintaan anak-anak terhadap pelajaran matematika.

IMA Kembali Gelar Kompetisi Mental Aritmetika dan Matematika Terbuka IMA-ria Regional 2019
ist
IMA-Ria Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah sukses menyelenggarakan Kompetisi IMA-ria di setiap tahunnya, International Mental Arithmetic (IMA) kembali mengadakan Kompetisi IMA-ria Regional 2019.

IMA sendiri merupakan lembaga pendidikan mental aritmetika yang berorientasi pada upaya optimalisasi intelegensi dan emosi dalam bentuk peningkatan kemampuan berhitung anak.

Lewat Kompetisi IMA-ria yang sudah dimulai sejak tahun 2004 ini, IMA mencoba merangsang dan meningkatkan minat dan kecintaan anak-anak terhadap pelajaran matematika.

Ketua Panitia Pelaksana, Siswati menerangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya pembinaan pendidikan terhadap anak lebih dini, serta meningkatkan motivasi belajar kepada anak serta salah satu alternatif pengasahan kecerdasan anak.

Baca: Ini Penampakan Ninja Cc Terkecil, Kawasaki Ninja 125

"Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menciptakan sebuah kegiatan positif dalam merangsang aktivitas, kreativitas dan kecerdasan berfikir bagi anak, menumbuhkan daya saing positif pada anak sehingga terbiasa pada kompetisi, dan memperkenalkan IMA sebagai suatu wadah pembelajaran yang menyenangkan dan berkualitas," terangnya pada Tribunjogja.com.

Nantinya acara ini meliputi Kompetisi Mental Aritmetika dan lomba pendamping yaitu Lomba Matematika.

Lomba Utama Mental Aritmetika, khusus untuk ajang kompetisi bagi siswa IMA.

Sedangkan Lomba Pendamping, yakni Matematika untuk umum, bisa diikuti oleh semua siswa SD di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta dan sebagian Jawa Tengah.

Lomba yang memperebutkan Piala Gubernur DIY, Walikota Yogyakarta, Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, uang pembinaan total senilai jutaan rupiah, piagam penghargaan dan hadiah hiburan ini, nantinya terbagi dalam lima kategori untuk siswa SD kelas 1 sampai kelas 5.

Baca: Kompetisi Mental Aritmatika dan Matematika Terbuka IMA-ria Regional 2019

"Untuk kegiatan sendiri akan dilakukan pada hari Minggu, 10 Februari 2019. Lomba matematika akan dimulai pukul 10.00 di Kampus Pusat Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Jalan Kusumanegara No 157 (Timur Balai Kota Yogyakarta)," katanya.

Biaya pendaftaran sendiri sebesar Rp 75.000 dengan melampirkan fotokopi akta kelahiran, dimana setiap peserta akan mendapatkan piagam peserta, snack dan produk sponsor.

Pendaftaran dibuka sampai dengan 6 Februari 2019 di Tribun Jogja Jalan Jenderal Sudirman No 52 Telp 0274-557687 dan di kantor IMA, Surokarsan MG II/551 Yogyakarta, Telp 0274-386835.

"Melalui kompetisi ini diharapkan segenap lapisan masyarakat dapat berpartisipasi menjadikan IMA sebagai wadah berkarya dan menjadikan matematika bukan lagi pelajaran yang menakutkan bagi anak-anak," terangnya. (*)

 

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved