Pendidikan

Fisipol UGM Gelar Bedah Program Paslon Capres-cawapres

Talkshow ini sendiri dibuat agar demokrasi bisa berjalan dengan hangat, dimana tidak ada perdebatan mana Paslon yang baik dan yang buruk.

Fisipol UGM Gelar Bedah Program Paslon Capres-cawapres
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Para Perwakilan Paslon 01 dan 02 sedang bergandeng tangan seusai melakukan Talkshow Bedah Program Paslon Capres-cawapres di Auditorium Fisipol UGM pada Rabu (30/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Talkshow Bedah Program Capres/Cawapres 2019 dengan tema Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi digelar Fisipol UGM di Auditorium Fisipol UGM pada Rabu (30/1/2019).

Dari pantauan Tribunjogja.com, dalam bedah program ini dihadirkan dua narasumber dari perwakilan pasangan Capres/Cawapres dimana Capres/Cawapres Paslon 01 diwakili oleh TKN Jokowi-Makruf Arsul Sani dan Trimedya Panjaitan, sedangkan wakil dari Paslon 02 diwakili oleh Bambang Widjojanto dan Surya Imam Wahyudi.

Dekan Fisipol UGM, Erwan Agus Purwanto menjelaskan jika kegiatan ini sendiri digagas oleh mahasiswa Fisipol dan bukan bagian dari kampanye.

Dia menerangkan jika kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi kampus terhadap terwujudnya demokrasi.

Baca: Ini Penampakan Ninja Cc Terkecil, Kawasaki Ninja 125

"Kami tegaskan bahwa acara ini bukan bagian dari kampanye. Tidak ada posisi mendukung siapapun. Ide ini berangkat dari bagaimana membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik. Oleh karenanya, kami undang dua narasumber dari dua calon agar suara warga negara juga bisa didengar," terangnya.

Dia juga menerangkan jika talkshow ini sendiri dibuat agar demokrasi bisa berjalan dengan hangat, dimana tidak ada perdebatan mana Paslon yang baik dan yang buruk namun mana paslon yang baik dan yang paling baik untuk memimpin bangsa ini.

"Intinya memberi pendidikan demokrasi di Indonesia. Demokrasi akan berjalan kalau punya warga negara yang aktif dan mau memikirkan bangsa. Disini memang kita rancang suasana yang hangat dan meriah tanpa meninggalkan subtansi dari visi misi Paslon," ungkapnya.

Berkaitan dengan kegiatan ini, Erwan menerangkan jika pihaknya juga mengundang Bawaslu DIY.

Selain itu, Erwan juga menerangkan jika nantinya akan ada lagi bedah program yang akan membahas mengenai energi dan ketahanan pangan.

Baca: FISIPOL UGM Gelar Talkshow Bedah Program Capres dan Cawapres 2019

"Ke depan ada lagi dengan format yang lebih, kalau tadi hukum korupsi, besok putaran kedua energi dan ketahanan pangan. Kampus harusnya ikut terlibat dalam diskusi yang substansial, yang di bahas adalah ide yang akan dilakukan lima tahun yang akan datang," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved