Kota Magelang

Ribuan Pelajar Berkompetisi pada POPDA Kota Magelang Tahun 2019

Gelaran POPDA dibuka oleh Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, Selasa (29/1/2019) di GOR Samapta Kota Magelang.

Ribuan Pelajar Berkompetisi pada POPDA Kota Magelang Tahun 2019
IST
Atlet pelajar cabor taekwondo unjuk gigi memperagakan jurus-jurus andalan di depan ribuan pelajar pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2019 Kota Magelang di GOR Samapta, Sanden, Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 2.530 pelajar dari 130 sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan sederajat di Kota Magelang, bertanding di 19 cabang olahraga untuk memperebutkan gelar juara dalam Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Kota Magelang Tahun 2019.

Gelaran POPDA dibuka oleh Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, Selasa (29/1/2019) di GOR Samapta Kota Magelang.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, mengatakan, POPDA merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memfasilitasi dan memberi kesempatan para pelajar untuk mengukir prestasi non akademis di bidang olahraga.

"Kami harapkan merekaa akan dapat termotivasi menjadi generasi muda yang hidup sehat, penuh semangat, sportif, dan bertanggung jawab sebagai modal bagi kemajuan daerah," katanya.

Baca: Jelang Imlek, Umat Tridharma di Kota Magelang Lakukan Prosesi Pembersihan Rupang-rupang

Sigit pun berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportifitas, berkompetisi sesuai aturan, serta bertanggung jawab bila meraih kemenangan.

"Berkompetisilah secara sehat, sportif dalam menerima hasil pertandingan," ujar Sigit.

Ketua Panitia POPDA Kota Magelang Tahun 2019, Subarkah, mengatakan ada beberapa cabang olahraga (cabor) beladiri dipertandingkan pertama kali dalam even Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) ini, yakni cabor tarung drajat, gulat, judo, dan tinju.

Adapun 19 cabor tersebut antara lain angkat besi, atletik, bulu tangkis, bola voli, bola basket, tinju, judo, tarung drajat, tenis meja, tenis lapangan, dan beberapa lainnya.

Cabor-cabor tersebut akan dipertandingkan di sejumlah venue, seperti di stadion Moch Soebroto, GOR Samapta, Lapangan Rindam IV/Diponegoro, GOR SMAN 5 Magelang, GOR Djarum, Aula SMAN 4, Lapangan PELTI, dan kolam renang Pisangan.

Baca: Walikota Magelang Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Kota Magelang

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved