IBL 2019

IBL 2018/2019 Seri Surabaya, Coach Ebos Ingin Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja Main Sabar

IBL 2018/2019 Seri Surabaya, Coach Ebos Ingin Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja Main Sabar

IBL 2018/2019 Seri Surabaya, Coach Ebos Ingin Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja Main Sabar
IBL
Pebasket asing Bima Perkasa Jogja, David Atkinson, bersiap melepas tembakan saat membela timnya menjalani laga melawan Pelita Jaya Jakarta pada lanjutan IBL Pertamax 2018-2019 Seri IV Solo di Sritex Arena, Sabtu (12/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Raoul "Ebos" Miguel mengungkapkan jika dia ingin timnya bermain konsisten dan sabar untuk menghadapi IBL 2018/2019 seri Surabaya.

Menurut Coach Ebos, sulit untuk memprediksi pertandingan di IBL musim ini karena semua tim baginya sama beratnya.

"Kalau dilihat dari klasemen 'kan kelihatan, tim besar pun tidak dominan. Maka, tim yang paling siap yang saya rasa bisa menang," ungkapnya, saat ditemui dalam acara Meet and Greet Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja di Silol Kopi & Eatery, Selasa (29/1/2019).

Di seri 6 Surabaya nanti, 1-3 Februari 2019, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja akan menghadapi Satya Wacana Salatiga dan NSH Jakarta.

Coach Ebos mengakui jika ada training khusus yang diberikan kepada pemain untuk menghadapi seri Surabaya.

"Ada, simulasi pasti ada. Cara permainanya, kita nonton video, kita lihat mana yang akan kita serang, mana yang kita jaga dan antisipasi mereka," katanya.

Baca: Leg Kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia, PSS Sleman Waspadai Amunisi Anyar Barito Putera

Baca: Gaet Segmen Milenial, Bank BPD DIY Jalin Kemitraan Dukung Bima Perkasa Jogja

Kekalahan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja dari Pelita Jaya Jakarta (PJ) di seri 4, Solo lalu tampaknya memberi banyak pelajaran untuk seri 5, Bandung pekan lalu.

"Saat melawan PJ, anak-anak terlalu buru-buru untuk eksekusi. Kita loss di quarter satu dan dua, menurut saya itu cukup kejauhan. Jadi, kita harus banyak belajar, tiga hari pertandingan ini kita bermain lebih sistematis, pelan-pelan, sabar, kayak main catur," jelasnya.

Saat ditanya mengenai klub mana yang lebih diantisipasi oleh Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja di seri Surabaya nanti, Satya Wacana Salatiga atau NSH Jakarta, Coach Ebos menjawab keduanya.

Dia mengatakan, "Dua-duanya diantisipasi karena dua-duanya baru naik."

"Kita perlu konsisten itu aja. Baik dalam persiapan pertandingan, eksekusi pertandingan, defence, offence, semua," akunya.

Pelatih berkepala pelontos ini juga mengatakan jika untuk seri depan, dia tak ingin timnya overconfident, setelah menang melawan Pacific Caesar di Bandung.

Sementara ini Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja berada di posisi keempat, di bawah NSH Jakarta dan lebih unggul dibanding mantan juara IBL musim lalu, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Di musim ini, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja menargetkan setidaknya masuk ke babak playoff.

IBL 2018/2019 seri Surabaya akan digelar pada 1-3 Februari di GOR Pacific Caesar.(tribunjogja)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved