Kota Magelang

Walikota Magelang Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Kota Magelang

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, telah mengantongi tiga nama yang menjadi kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang yang baru.

Walikota Magelang Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Kota Magelang
Istimewa
Tim panitia seleksi (Pansel) Sekda Kota Magelang menyerahkan tiga nama kandidat calon Sekda Kota Magelang kepada Walikota Magelang, Sigit Widyonindito. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, telah mengantongi tiga nama yang menjadi kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang yang baru.

Ketiga calon tersebut telah melalui seluruh tahapan seleksi, serta sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah, tinggal nanti akan diputuskan siapa yang akan menjabat pada jabatan tertinggi ASN di Kota Magelang tersebut.

‘’Ketiga nama tersebut sudah mendapat persetujuan dari Gubernur dan telah mendapat rekomendasi untuk pelantikan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tiga nama tersebut telah dikantongi Walikota Magelang,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono, Senin (28/1/2019).

Panitia seleksi (pansel) sendiri telah merilis hasil keputusan calon sekda Kota Magelang pada 17 Desember 2018 lalu.

Baca: Gethuk, Penganan Jadul yang Disulap Jadi Makanan Kekinian di Festival Gethuk Magelang

Hal tersebut termuat dalam Pengumuman Nomor 15/PANSEL-JPT/XII/2018 yang ditandatangani Ketua Pansel Mohammad Arief Irwanto pada 17 Desember 2018.

Ketiga calon sekda tersebut yakni, Deddy Eko Sumarwanto, Pengawas Pemerintah Madya Kota Magelang. Berikutnya Joko Budiyono, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Kota Magelang. Selanjutnya, Larsita Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Magelang.

Aris mengungkapkan, ketiga nama tersebut telah melalui berbagai macam tahap, dan berdasarkan hasil penilaian administrasi, uji kompetensi menggunakan assessment center, uji gagasan tertulis, presentasi dan wawancara, ketiganya menjadi kandidat tiga terbesar.

‘’Panitia seleksi telah menetapkan tiga nama tersebut, sehingga nama tersebut bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Hasil seleksi ini telah disampaikan ke publik, baik melaluipengumunan atau situs kami,’’ imbuh Aris.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved