Advertorial

STIE Mitra Indonesia Siapkan Mahasiswa yang Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Dia menerangkan, tema ini sangat penting, dimana di era milenium semua berjalan sangat cepat, dimana ide kreatif dan inovasi sangat diperlukan.

STIE Mitra Indonesia Siapkan Mahasiswa yang Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0
IST
Pemateri memaparkan materinya dalam Seminar Manajemen dan Workshop Penelitian Manajemen Metode Soft Sistem Methodology (SSM) dengan menggunakan Software PLS-SEM di Aula STIE Mitra Indonesia pada Senin (28/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk mempersiapkan lulusan yang siap bersaing hadapi revolusi industri 4.0, STIE Mitra Indonesia menggelar Seminar Manajemen dan Workshop Penelitian Manajemen Metode Soft Sistem Methodology (SSM) dengan menggunakan Software PLS-SEM di Aula STIE Mitra Indonesia pada Senin (28/1/2019).

Hari Kurniawan, Ketua Panitia menjelaskan jika tema ini sendiri dipilih sebagai bekal mahasiswa, baik S2 maupun S1 agar siap menghadapi revolusi industri yang cepat sekali terjadi.

"Dengan memilih tema ini, kita ingin membekali mahasiswa baik S2 atau S1, terutama S2 dimana dalam jangka pendek dia akan menyusun tesis, dalam jangka panjang dia bisa mengaplikasikan di dunia kerja. Kalau S1 dia akan menjadi wacana tambahan," ungkapnya.

Baca: Gelar Pelatihan Menulis, STIE Mitra Indonesia Ajak Dosen Perbanyak Buat Tulisan di Media Massa

Dia menerangkan, tema ini sangat penting, dimana di era milenium semua berjalan sangat cepat, dimana ide kreatif dan inovasi sangat diperlukan.

Selain itu, persaingan kerja juga sangat ketat sekali.

Oleh karenanya, diperlukan kemampuan yang lebih dalam menghadapi hal tersebut.

"Setelah ini kita akan menginjak 5.0, agar ke depan mahasiswa dia tidak bingung lagi dan tahu betul apa yang harus dilakukan di dunia kerja dan usaha. Saat ini banyak sekali pengurangan tenaga kerja. Oleh karenanya, alumni dari STIE Mitra Indonesia tetap bisa bersaing, dia tetap eksis di dunia usaha dan kerja. Itu yang diharapkan," jelasnya.

Marsahit, Wakil Ketua 3 Bidang Mahasiswa dan Alumni menerangkan jika tantangan yang dihadapi ke depan jauh lebih berat.

Oleh karenanya, mahasiswa dari STIE Mitra Indonesia harus bisa menjadi wiraswasta.

"Tantangan ke depan jauh lebih berat. Kami sudah sering tekankan kalau mencari pekerjaan itu sulit. Kita harus bisa menciptakan pekerjaan dan menjadi entrepreneur. Disini memang di gembleng untuk menjadi entrepreneur yang sejati agar tidak gagap," terangnya.

Baca: STIE Mitra Indonesia Yogyakarta Gelar Latihan Menulis Publikasi di Media Massa

Halaman
12
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved