Kriminalitas

Curi Motor dan Helm di 2 Lokasi yang Beda, Pemuda Pengangguran Diciduk Polresta Yogyakarta

Awalnya pelaku tidak mau mengaku dan sempat berbohong dengan mengatakan motor yang dipakai merupakan motor pinjaman dari seorang teman.

Curi Motor dan Helm di 2 Lokasi yang Beda, Pemuda Pengangguran Diciduk Polresta Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Kapolsek Gondomanan Kompol I Nengah Lotama di dampingi Kanit Reskrim Polsek Gondomanan Iptu Bambang Dwi dan Kasubaghumas Polresta Yogyakarta AKP Sartono menunjukkan tersangka dan motor beserta helm curian di Mapolsek Gondomanan, Polresta Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Unit Reskrim Polsek Gondomanan, Polresta Yogyakarta dibantu oleh petugas satpam CS Finance menangkap JPP, warga Bukit Kemuning, Lampung Utara di Jalan Mayor Suryotomo, Kota Yogyakarta, pada hari Sabtu, 26 Januari lalu pukul 07.30 WIB.

Ia dibekuk petugas karena tertangkap basah ketika sedang mencuri sebuah helm.

Baca: Mbak Ve, Mucikari Prostitusi Online di Magelang Ditangkap Polisi

Apesnya lagi, ketika dilakukan interogasi, penyelidikan dan pengembangan, tiga jam sebelumnya pada hari yang sama JPP diketahui ternyata telah melakukan pencurian sepeda motor jenis Yamaha Mio nopol G-6000-HR di lokasi berbeda.

"Tersangka ini membawa motor mio mengambil helm, ditangkap satpam dan kemudian diserahkan ke polisi. Saat kita interogasi, lidik dan pengembangan kasus, ternyata motor Mio yang digunakan untuk mencuri helm adalah motor curian," ujar Kapolsek Gondomanan, Kompol I Nengah Lotama, di dampingi Kanit Reskrim Polsek Gondomanan Iptu Bambang Dwi dan Kasubaghumas Polresta Yogyakarta AKP Sartono saat ditemui Tribunjogja.com di Mapolsek Gondomanan, Senin (28/1/2019).

Baca: Lebarkan Sayap, Naavagreen Akan Buka Cabang Baru di Bintaro dan Jambi

Dijelaskan Kapolsek, awalnya pelaku tidak mau mengaku dan sempat berbohong dengan mengatakan motor yang dipakai merupakan motor pinjaman dari seorang teman.

Petugas tidak percaya begitu saja.

Ketika dilakukan pemeriksaan pelaku tidak bisa membuktikan dan akhirnya mengakui bahwa dia berbohong.

Tersangka mengakui motor jenis Yamaha Mio yang digunakan untuk mencuri helm merupakan motor curian.

Ia mencurinya hanya berselang tiga jam, sebelum mencuri helm, pada hari yang sama di sebuah kos-kosan di wilayah Depok Barat.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved