Tugas Baru Menanti Liliyana Natsir Setelah 'Gantung Raket' Seusai Gelaran Indonesia Masters 2019

Liliyana Natsir merupakan pebulu tangkis putri nasional yang akan segera mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis

Tugas Baru Menanti Liliyana Natsir Setelah 'Gantung Raket' Seusai Gelaran Indonesia Masters 2019
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada babak semifinal Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Sabtu (28/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, turut buka suara soal keputusan Liliyana Natsiryang akan segera pensiun sebagai pebulu tangkis.

Liliyana Natsir merupakan pebulu tangkis putri nasional yang akan segera mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis saat turnamen Indonesia Masters 2019 selesai.

Namun demikian, Imam Nahrawi berharap Liliyana Natsir tak sepenuhnya pensiun dari dunia bulu tangkis

Imam mengatakan, pihaknya ingin setelah pensiun sebagai atlet, Liliyana bisa melanjutkan kariernya sebagai pelatih atau pencari bakat.

Apalagi saat ini Butet (sapaan Liliyana) berstatus aparatur sipil negara (ASN) di Kemenpora.

"Tentu tantangan yang lebih besar lagi adalah bagaimana Butet menjadi motivator, pelatih sekaligus mencari bibit-bibit baru penggantinya," kata Imam yang dikutip BolaSport.com dari Kompas.

"Apalagi Butet sudah menjadi bagian keluarga besar Kemenpora, pasti kami akan memberikan tugas spesial," ujar beliau menambahkan.

Selain Butet, pebulu tangkis lainnya yang juga pensiun adalah Debby Susanto. Selama ini, baik Butet maupun Debby sama-sama sering turun di nomor ganda campuran.

Imam pun lebih lanjut berharap bahwaw baik Butet ataupun Debby masih bisa berkonstribusi membantu menemukan talenta baru pengganti mereka berdua.

"Butet harus menjadi pendorong supaya muncul Butet baru, Debby baru, lewat posisi yang nanti akan diberikan negara sebagai ASN," ucap Imam.

"Datang ke daerah-daerah, melatih atau menyemangati sehingga bakat-bakat muda bisa mengikuti semangat dan jejak mereka," kata Menpora memungkasi. (*/bolasport)

Editor: ton
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved