Jawa

Pohon Tumbang diterjang Angin Kencang, Sempat Tutup Akses Jalan Magelang-Candimulyo

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah di Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Rabu (23/1/2019) sore tadi.

Pohon Tumbang diterjang Angin Kencang, Sempat Tutup Akses Jalan Magelang-Candimulyo
IST
Petugas melakukan pemotongan dan pembersihan satu pohon berdiameter 50 sentimeter dan tinggi 15 meter yang tumbang, menutup akses Jalan Magelang-Candimulyo, di Dusun Geneng 1, Desa Sidomulyo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Rabu (23/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah di Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Rabu (23/1/2019) sore tadi.

Akibatnya, satu pohon berdiameter 50 sentimeter dan tinggi 15 meter tumbang, menutup akses Jalan Magelang-Candimulyo.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto, mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi.

Hujan turun dengan lebat disertai angin kencang terjadi di Dusun Geneng 1, Desa Sidomulyo, Kecamatan Candimulyo sejak pukul 13.00 WIB.

Baca: Polres Magelang Tangkap Pelaku Penambang Ilegal di Magelang, Dua Ekskavator Disita

Akibat kejadian tersebut, satu buah pohon sengon dengan diameter 50 sentimeter dan tinggi15 meter roboh ke tengah jalan yang menghubungkan Magelang – Candimulyo.

Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang melintas, tetapi pohon tersebut sempat menutup akses jalan selama beberapa waktu.

"Hujan dengan intesitas sedang sampai lebat yang disertai angin kencang terjadi di Wilayah Kecamatan Candimulyo sejak pukul 13.00 WIB siang tadi, sampai pada akhirnya satu pohon sengon yang cukup besar tumbang, merintangi akses jalan," ujar Edy, Rabu (23/1/2019).

Lanjutnya, petugas BPBD Kabupaten Magelang langsung mendatangi lokasi kejadian, kemudian melakukan kaji cepat.

Pemotongan dan pembersihan pohon tumbang langsung dilakukan oleh petugas BPBD Kabupaten Magelang, Polsek Candimulyo dan relawan.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved