Jawa

Kotak Suara di Kota Magelang Masih Kurang

Dikatakannya, seluruh logistik yang dibutuhkan untuk pemilihan sendiri telah beres, tinggal kekurangan kotak suara tersebut.

Kotak Suara di Kota Magelang Masih Kurang
IST
Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, dan Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, melaksanakan perjanjian Kerjasama KPU Kota Magelang dan Polres Magelang Kota tentang pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Atria Hotel Magelang, Rabu (23/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang masih mengalami kekurangan kotak suara yang diperuntukkan guna pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang.

KPU sendiri baru menerima 2.058 kotak suara, sementara yang diperlukan sebanyak 2.068 kotak suara untuk 407 TPS di 17 Kelurahan.

"Kami masih mengalami kekurangan kotak suara sebanyak 10 buah. Kebutuhan kotak suara di Kota Magelang sebanyak 2.068 kotak suara, 2.035 kotak suara untuk 407 TPS di 17 kelurahan dan 33 buah kotak suara untuk PPK. Namun kami baru menerima 2.058 kotak suara dari KPU pusat," ujar Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, Rabu (23/1/2019) dalam kegiatan perjanjian Kerjasama KPU Kota Magelang dan Polres Magelang Kota tentang pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Atria Hotel Magelang.

Basmar mengatakan, pihaknya pun telah memberitahukan terkait kekurangan jumlah kotak suara ini.

Pihaknya masih menunggu penambahan kotak suara yang masih kurang dari KPU pusat. 

Baca: KPU Lempar Kotak Suara ke Laut untuk Uji Kekuatan

"Sebenarnya pada penghujung tahun 2018 lalu, pihaknya mendapat kiriman 20 kotak suara yang setelah dikroscek adalah milik KPU Kabupaten Magelang. Sehingga kekurangan masih berjumlah 10 buah," ujarnya.

Dikatakannya, seluruh logistik yang dibutuhkan untuk pemilihan sendiri telah beres, tinggal kekurangan kotak suara tersebut.

Pihaknya pun akan mengambil sendiri kotak suara ke KPU RI jika kekurangan kotak suara tersebut belum juga dikirimkan.

"Kami sudah koordinasikan dan masih menunggu datangnya pengiriman kotak suara dari KPU Pusat. Jika tidak segera dikirimkan, kami akan mengambil sendiri kotak suara tersebut," ujarnya.

Baca: Pemilu 2019 Akan Gunakan Kotak Suara Transparan

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved