Kota Magelang

Empat Jabatan Kepala OPD di Kota Magelang Kosong, Dua Dilelangkan

Jabatan yang dilelang yakni Badan Kesbangpolinmas dan Dinas Perumahan dan Permukiman.

Empat Jabatan Kepala OPD di Kota Magelang Kosong, Dua Dilelangkan
internet
logo Pemkot Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang mengadakan lelang jabatan untuk dua dari empat jabatan pimpinan pratana (eselon II) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong.

Jabatan yang dilelang yakni Badan Kesbangpolinmas dan Dinas Perumahan dan Permukiman.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono, mengatakan, ada empat jabatan kepala OPD yang lowong, yakni Badan Kesbangpolinmas, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Baca: Percantik Lereng Gunung Tidar, Pemerintah Kota Magelang Terus Perbarui Tampilan Taman Sisi Timur

Dari keempat jabatan tersebut, ada dua jabatan yang dinilai strategis dan penting untuk segera dilelangkan, yakni Badan Kesbangpolinmas karena menjelang Pemilhan Umum dan Dinas Perumahan dan Permukiman sebab proyek strategis.

"Ada empat yang lowong dan lelang jabatan dinas yang dipandang strategis, yakni Badan Kesbangpolinmas dan Dinas Perumahan dan Permukiman," ujar Aris, Selasa (22/1/2019).

Aris mengatakan, rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah diterima, dan lelang akan dilakukan secara terbuka.

Pendaftaran lelang jabatan dibuka 17 Januari 2019 dan ditutup pada 31 Januari 2019 mendatang.

Lelang jabatan dua OPD itu pun terbuka untuk seluruh ASN di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Minimal pendaftar harus empat orang eselon IIIA dan IIIB. Kemudian, pendaftar telah menduduki jabatan struktural administrator sekurang-kurangnya dua tahun, untuk pejabat administrator sekurang-kurangnya tiga tahun.

Baca: Alat Penghitung Mundur Lampu APILL di Sejumlah Titik di Kota Magelang Dimatikan, Ini Alasannya

"Mereka juga berusia paling tinggi 56 tahun pada 1 Maret 2019 mendatang dengan pendidikan minimal S1 dan telah mendapat persetujuan dari atasan langsung atau pejabat pembina," ujarnya.

Pendaftaran lelang ini pun akan dibuka sampai tanggal 31 Januari 2019 mendatang.

Kendati demikian belum ada satu pendaftar pun yang mendaftarkan diri dalam lelang jabatan dua OPD di Pemkot Magelang tersebut.

"Hingga kini belum ada yang mendaftar, tetapi kami masih tunggu sampai hari pendaftaran terakhir, pada 31 Januari 2019 mendatang," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved