Jawa

135 Pejabat Fungsional Dilantik, Bupati Magelang : Jalankan Amanah Sebaik-baiknya

Para pejabat fungsional ini dilantik melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Magelang Nomor 180.182/821.3/07/KEP/22/2019.

135 Pejabat Fungsional Dilantik, Bupati Magelang : Jalankan Amanah Sebaik-baiknya
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bupati Magelang, Zaenal Arifin melantik 135 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, Senin (21/1) di Pendopo drh Soepardi, Magelang. Bupati berharap mereka dapat menjalankan tugas dan mengemban amanah sebaik-baiknya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 135 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, dilantik pada Senin (21/1/2019) ini.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin pun berharap mereka dapat menjalankan tugas dan mengemban amanah sebaik-baiknya.

"Kalau dulu pernah diambil sumpah pada saat CPNS, maka sekarang diambil sumpah lagi menjadi pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Saya berpesan agar para pejabat fungsional ini nanti dapat menerapkan sistem kerja keras, kerja cerdas, dan kerja iklaz untuk membantu dalam menjalankan regulasi di Kabupaten Magelang," kata Zaenal, Senin (21/1/2019) dalam acara pelantikan di Pendopo drh Soepardi, Magelang.

Dari informasi yang diterima Tribunjogja.com, para pejabat fungsional ini dilantik melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Magelang Nomor 180.182/821.3/07/KEP/22/2019.

Baca: Lebarkan Sayap, Naavagreen Akan Buka Cabang Baru di Bintaro dan Jambi

Sesuai PP 11 Tahun 2017 ada pejabat fungsional yang terbagi menjadi dua, yakni fungsional berdasarkan keahlian dan fungsional yang berdasarkan keterampilan

Beberapa jabatan pada pejabat fungsional yang dilantik, antara lain pamong belajar ahli pertama, pelaksana pada balai latihan kerja, dokter ahli muda.

Kemudian, pelaksana pada puskesmas, penyuluh pertanian ahli pertama, penyuluh pertanian pemula, pengawas penyelenggara urusan pemerintahan (P2UPD) ahli pertama inspektorat, Pelaksana pada Dinas Kesehatan, dan pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup.

Zaenal pun meminta para pejabat fungsional tersebut dapat melakukan kreatifitas dan inovatif untuk mendukung pada pelaksanaan tugasnya.

Baca: Hotel Atria Magelang Kolaborasi dengan Balkondes, Bikin Paket Menarik di Tahun 2019

Saat ini telah memasuki masa industri empat titik kosong, dimana semua berjalan menggunakan teknologi.

"Saat ini kita telah memasuki generasi four point zero, dimana semuanya akan berjalan begitu cepat dengan menggunakan media teknologi yang begitu luar biasa. Maka kita juga harus arif dan bijaksana dalam memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendukung kinerja kita," pungkas Zaenal.

Zaenal mengatakan, proses pengambilan sumpah janji jabatan tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena Pemerintah Kabupaten Magelang baru saja melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

Pasalnya, dalam Pilkada, Kepala Daerah tidak bisa melakukan mutasi atau perpindahan kecuali mendapat ijin dari Menteri Dalam Negeri.

"Yang paling harus diingat adalah seluruh pejabat ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana harus selalu ingat pada sumpah janjinya sebagai pegawai ASN," pungkasnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved