Jawa

CFD Magelang Kembali Digelar dengan Meriah, Bupati Magelang: Jadi Ajang Merekatkan Masyarakat

Kegiatan CFD kali ini pun tak disia-siakan oleh Kapolres Magelang untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai Kapolres Magelang yang baru.

CFD Magelang Kembali Digelar dengan Meriah, Bupati Magelang: Jadi Ajang Merekatkan Masyarakat
ist
Meriahnya kegiatan Car Free Day (CFD) yang diadakan di sepanjang Jalan di Lapangan dan Pendopo drh Soepardi, Sawitan, Kabupaten Magelang, Minggu (20/1/2019). CFD jadi sarana merekatkan masyarakat juga menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilu 2019 mendatang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang, Zaenal Arifin melalui Pj Sekda Kabupaten Magelang, berharap kegiatan Car Free Day (CFD) yang diadakan di sepanjang Jalan di Lapangan dan Pendopo drh Soepardi, Sawitan, Kabupaten Magelang dapat menjadi sarana merekatkan masyarakat juga menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilu 2019 mendatang.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan CFD di awal tahun ini. Utamanya menjelang Pemilu 2019, kegiatan ini diharapkan bisa lebih merekatkan masyarakat pada lembaga-lembaga penyelenggara pemilu, agar bisa lebih mensosialisasikan kepada masyarakat untuk turut mensukseskan jalannya Pemilu 2019," ujar Zaenal, Minggu (20/1/2019) saat membuka acara CFD di Pendopo drh Soepardi, Sawitan, Magelang.

Baca: Ketua Bawaslu RI Luncurkan Keluarga Anti Money Politics di Magelang

Meski dalam kondisi hujan, kegiatan CFD pagi itu tersebut tetap berjalan dengan meriah.

CFD diikuti oleh ratusan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Magelang.

Acara dimulai dengan senam pagi sekitar pukul 06.00 WIB di Pendopo drh Soepardi, kemudian terdapat hiburan organ tunggal.

Dari Satlantas Polres Magelang juga turut membuka stand untuk sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan menyuguhkan atraksi halang rintang, melintasi cone menggunakan sepeda motor.

UMKM yang ada di Kabupaten Magelang pun juga turut serta memamerkan produk-produk unggulannya.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi Anti Hoax oleh Polres Magelang, Bawaslu Kabupaten Magelang, dan Mafindo, beserta seluruh masyatakat yang hadir dalam kegiatan CFD.

Mereka membacakan pernyataan melawan hoax dan fitnah.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved