Truk yang Tewaskan Satu Keluarga di Tanjakan Gentong Ternyata Kelebihan Muatan

Truk bermuatan pasir itu tiba-tiba mundur sampai akhirnya menabrak dan menjepit Toyota Agya, yang menewaskan satu keluarga di dalamnya.

Truk yang Tewaskan Satu Keluarga di Tanjakan Gentong Ternyata Kelebihan Muatan
Kompas.com
Petugas Kepolisian dan TNI dibantu warga sekitar mengevakuasi korban satu keluarga tewas kecelakaan tronton pasir menabrak mobil korban Toyota Agiya warna merah di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Sabtu (19/1/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Pihak kepolisian menyatakan, dari hasil pemeriksaan olah TKP dan saksi, kecelakaan truk dan sejumlah kendaraan pribadi di Tanjakan Gentong, karena truk tak bisa menaiki tanjakan tersebut akibat kelebihan beban.

Truk bermuatan pasir itu tiba-tiba mundur sampai akhirnya menabrak dan menjepit Toyota Agya, yang menewaskan satu keluarga di dalamnya.

"Kita tadi sudah periksa dan melakukan olah TKP, ternyata truk kelebihan muatan pasir sehingga tak bisa menaiki tanjakan di Gentong," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andrianto, kepada wartawan, Sabtu (19/1/2019).

Andrianto menuturkan, kecelakaan melibatkan empat mobil di Tanjakan Gentong, salah satunya mobil Agya warna merah bernomor polisi D1496 ADJ, yang ditumpangi para korban.

Jenazah para korban sudah dikebumikan oleh keluarganya setelah dijemput di kamar jenazah RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Pihak asuransi dari Jasa Raharja pun sudah selesai membayarkan kewajibannya kepada keluarga korban tadi siang," ujar dia.

Sedangkan, status sopir sampai sekarang masih dalam proses penyidikan dan masih diamankan di Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Kecelakaan yang menewaskan satu keluarga akibat truk pengangkut pasir kelebihan muatan di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Jumat (18/1/2019) malam. Evakuasi korban berlangsung hingga Sabtu (19/1/2019) subuh.
Kecelakaan yang menewaskan satu keluarga akibat truk pengangkut pasir kelebihan muatan di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Jumat (18/1/2019) malam. Evakuasi korban berlangsung hingga Sabtu (19/1/2019) subuh. (Kompas.com)

Pihaknya berharap kepada para sopir truk supaya tak membawa muatan berlebih untuk menghindari kejadian serupa.

"Untuk sopir, kita masih melakukan penyidikan dan masih dikembangkan. Sampai sekarang, sopir truk masih berada di Mako Polres Tasikmalaya Kota," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga berjumlah empat orang tewas dalam mobil Toyota Agya yang terjepit truk tronton di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Jumat (18/1/2019) pukul 22.30 WIB.

Truk tronton bermuatan pasir pun menabrak dua mobil lainnya yang berada di belakangnya karena mundur tak kuat menaiki tanjakan.

Empat orang penumpang Toyota Agya tewas seketika di lokasi kejadian. (Irwan Nugraha)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Truk yang Menewaskan Satu Keluarga Tak Bisa Menanjak akibat Kelebihan Beban"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved