Kota Magelang

Persiapan UNBK SMP, Seluruh Sekolah di Kota Magelang Siap Gelar Ujian Mandiri

Persiapan UNBK SMP, Seluruh Sekolah di Kota Magelang Siap 100 Persen Mandiri

Persiapan UNBK SMP, Seluruh Sekolah di Kota Magelang Siap Gelar Ujian Mandiri
ist
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang memastikan seluruh sekolah di Kota Magelang 100 persen siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sarana komputer telah tersedia di masing-masing sekolah, sehingga UNBK dapat digelar secara mandiri di tiap sekolah. Dinas Pendidikan tinggal menyiapkan server, memastikan ketersediaan listrik dan jaringan internet.

"Infrastruktur seperti komputer dan jaringan sudah siap, tinggal kami menyiapkan server cadangan nanti, termasuk ketersediaan listrik, satu genset di setiap lokasi ujian," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Taufiq Nurbakin, Jumat (18/1/2019).

Baca: Ajari Siswa Gunakan Hak Pilih Lewat Pemilu Osis

Kurang lebih ada 3.400 unit komputer yang tersedia di setiap SMP negeri atau swasta dan MTs yang ada di Kota Magelag. Sekitar 22 sekolah SMP dan MTs siap melaksanakan UNBK secara mandiri.

"Ada satu SPTH Tri Bakti waktu itu belum terakreditasi, dan terpaksa menginduk pada tahun 2018 lalu. Sekarang sudah mulai mandiri dengan memakai sarana sendiri. Sekolah swasta seperti SMP Kristen indonesia juga menggunakan milik yayasan, menggabung di SMA Kristen indonesia. Jadi semua 100 persen sudah mandiri," kata Taufiq.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved