Penggemar Motor Sport Mulai Lirik Skutik Premium

Main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, merasakan pergeseran konsumen dari segmen sport ke skutik premium.

Penggemar Motor Sport Mulai Lirik Skutik Premium
IST/Ferboes.com
Honda PCX Hybrid 

TRIBUNJOGJA.COM - Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, merasakan pergeseran konsumen dari segmen sport ke skutik premium.

Kondisi itu mulai terjadi sejak awal 2018 hingga sekarang. Bahkan, menurut Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan, tahun ini total penjualan motor sport menurun dari 14 persen menjadi 8 persen.

"Memang terjadi pergeseran tren dari sport ke skutik premium, apalagi pilihan skutik premium itu sudah cukup banyak," ujar Edi di kantor pusat Wahana di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Dealer Head Development Wahana, Anton Sutoyo menambahkan, pergeseran itu beralih ke skutik seperti Honda Vario 125, Vario 150, PCX 15O, hingga Forza 250.

Secara perolehan unut, Vario 125 berkontribusi 38.000 unit, Vario 150 sebanyak 31.000, dan PCX 150 sebanyak 17.500 unit.

"Jadi yang kami rasakan selama ini seperti itu, telah ada pergeseran sehingga pasar sport menjadi sedikit menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Anton.

Berdasarkan data yang dirilis Wahana, total penjualan pada 2018 mencapai 401.500 unit. Dari jumlah itu, skutik menyumbangkan 370.300 unit dan sport 15.600 unit untuk semua model. (Aditya Maulana)

.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Konsumen Motor Sport Beralih ke Skutik Premium"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved