Yogyakarta

Polisi Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto imbau agar pengguna media sosial bisa mengikuti aturan saat berkomentar di media sosial.

Polisi Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto, saat ditemui di Mapolda DIY hari Rabu (02/05/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengajak pengguna media sosial untuk bijak dalam menyikapi permasalahan berkenan dengan Pemberitaan MNC Yogyakarta yang dipersoalkan oleh Admin Info Cegatan Jogja (ICJ) beberapa saat lalu.

Yuliyanto mengimbau agar pengguna media sosial bisa mengikuti aturan saat berkomentar di media sosial, seperti halnya tidak boleh melakukan ujaran kebencian maupun provokasi.

Baca: ORI Targetkan Laporan Akhir Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswa UGM Selesai Akhir Bulan Ini

"Harus bijak menyikapi permasalahan. Kalau menulis di media sosial ya ikuti kaedah-kaedah yang menepati aturan. Semisal tidak boleh melakukan ujaran kebencian, tidak boleh melakukan provokasi," ungkapnya pada Kamis (17/1/2019)

Yuliyanto menerangkan, jika nantinya ujaran kebencian maupun provokasi tersebut berujung pada tindakan yang dapat merugikan orang lain, maka yang menuliskan ujaran kebencian maupun provokasi tersebut akan diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved