Otomotif

Belasan Ribu Bikers Ikuti Pelatihan Safety Riding yang Digelar Astra Motor Yogyakarta

Belasan Ribu Bikers Ikuti Pelatihan Safety Riding yang Digelar Astra Motor Yogyakarta

Belasan Ribu Bikers Ikuti Pelatihan Safety Riding yang Digelar Astra Motor Yogyakarta
Istimewa
Pelatihan safety riding wujudkan Indonesia aman berlalu lintas yang diinisiasi oleh main dealer Astra Motor Yogyakarta beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sepeda motor saat ini masih menjadi salah satu alat transportasi dengan jumlah pengguna paling banyak serta sebaran terluas di Indonesia.

Selain kemudahan dalam penggunaannya, sepeda motor juga menawarkan fleksibilitas sehingga moda transportasi ini menjadi daya tarik masyarakat umum untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-harinya.

Namun, di balik fakta tersebut, data Korlantas Polri mencatat fakta pahit yakni 75 persen kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia melibatkan sepeda motor, baik sebagai penyebab ataupun sebagai korban kecelakaan lalu lintas.

Di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terus digalakkan. Salah satunya adalah melalui pelatihan safety riding.

Baca: Penampakan Ducati Panigale V4, Motor Jalanan Tercepat Di Dunia yang Ditunggangi Iqbal Hakim

Dalam pelatihan tersebut peserta akan belajar secara teori dan praktek mengenai perilaku aman berkendara di jalan raya.

Sepanjang tahun 2018 Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas telah menyelenggarakan serangkaian pelatihan safety riding.

Tercatat dalam satu tahun kemarin (2018) sudah ada 14.888 bikers dari berbagai lapisan masyarakat telah mengikuti pelatihan bersama tim instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta.

Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Jeffry Mei Gamastra Runawang mengungkapkan upaya untuk mewujudkan keselamatan berkendara di jalan raya membutuhkan partisipasi dari berbagai elemen.

Oleh karena itu pelatihan safety riding yang diselenggarakan oleh Astra Motor Yogyakarta menyasar ke berbagai lapisan masyarakat.

Baca: Pembangunan Underpass Kentungan Kembali Ditunda karena Masalah Saluran Air

Baca: Dishub DIY: Arus Kendaraan Sekitar Proyek Underpass Kentungan Tetap Berjalan Biasa

"Belasan ribu peserta pelatihan safety riding tahun 2018 memiliki karakter yang sangat beragam. Mulai dari pelajar, guru, aparat pemerintahan, anggota komunitas bikers, hingga karyawan swasta dan korporasi. Harapannya seluruh elemen tersebut mampu bersinergi untuk mewujudkan lalu lintas yang aman bagi semua pengguna jalan raya," katanya kepada TribunJogja.com lewat keterangan resminya, Rabu (16/1/2019).

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved