Otomotif

New Avanza Tampil Lebih Agresif dan Mewah Meski Tanpa Kenaikan Harga

New Avanza Tampil Lebih Agresif dan Mewah Meski Tanpa Kenaikan Harga, New Avansa Ini Resmi Dikenalkan ke Publik pada Selasa 15 Januari 2019.

New Avanza Tampil Lebih Agresif dan Mewah Meski Tanpa Kenaikan Harga
Istimewa
PT Toyota-Astra Motor (TAM), Selasa (15/1/2019) menghadirkan New Avanza dan New Veloz. Harga Avanza dan Veloz baru yang diluncurkan tidak mengalami kenaikan harga. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - Ada yang istimewa di awal tahun 2019 ini. Selasa (15/1/2019) PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Avanza dan New Veloz yang begitu ditunggu oleh para pengguna mobil keluarga di Indonesia.

Tampilannya lebih agresif dan lebih mewah, membuat aura mobil MPV ini terlihat lebih berkelas di jalan.

"Umur Avanza sudah 15 tahun, kami mengembangkannya agar lebih cocok dengan Indonesia. New Avanza dan New Veloz tetap mengikuti DNA pendahulunya," ujar Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata.

Ubahan signifikan paling terlihat dari desain eksteriornya. Meski bodi masih sama dengan model sebelumnya, tampang Avanza jadi lebih elegan. Sekilas mirip Voxy, karena lampu utamanya terbelah dua, dengan cover foglamp kotak.

Penerangan utamanya ada di bagian atas, dan sudah berteknologi proyektor LED untuk semua varian. Sementara, lampu jauh, sein, lampu kabut, dan lampu rem masih memakai bohlam biasa. Bagian belakang, lampu rem dibuat menyatu dengan reflektor, desain spoiler baru dan antena mirip sirip hiu.

Baca: Total Penyaluran KUR 2018 Capai Rp120 Triliun dengan NPL Hanya 0,24%

Mobil keluarga yang masuk kelas Low Multi Purpose Vehicle itu ditawarkan dalam enam pilihan warna, yakni black metallic, bronze, dark blue, dark red mica metallic, silver metallic, dan white. Dalam kabin, ubahan signifikan terlihat di pengaturan AC yang sudah digital.

Selain itu, desain konsol tengah tempat layar hiburannya dibuat hitam mengilap. Head unit sudah layar sentuh dan bisa terhubung ke gawai, sementara desain setir juga berubah. Veloz dan Avanza tipe tertinggi sudah dibekali kunci pintar, untuk menyalakan mesin cukup menekan tombol Start/Stop Engine.

Jantung pacunya masih sama dengan versi sebelumnya, yang ditawarkan dalam dua pilihan dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin 1.500cc dapat menyemburkan tenaga 102 daya kuda dan torsi 136,3 Newton meter. Sementara, mesin 1.300cc tenaganya 95 dk dan torsi 120,6 Nm. (dhi)

Dengan semua kelebuhan ini, jelas membuat banyak kalangan terpikat untuk memiliki New Avanza dan New Veloz. Apalagi kedua model dambaan keluarga Indonesia itu sudah begitu ditunggu oleh para penggemar loyalnya.

Toyota menyediakan 7 tipe Avanza dan 4 tipe Veloz dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Menariknya, harga Avanza dan Veloz baru yang diluncurkan tidak mengalami kenaikan harga.(tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved