Bisnis

Viu Pitching Forum 2019, Ajak Sineas Yogya Kembangkan Ide Cerita

Kota Yogyakarta menjadi kota pilihan pertama dari road show dialog film sepuluh kota yang akan dikunjungi Viu untuk mengenalkan Viu Pitching Forum

Viu Pitching Forum 2019, Ajak Sineas Yogya Kembangkan Ide Cerita
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Puluhan sineas Yogyakarta saat mengikuti road show dialog film Viu Pitching Forum 2019, di Jogja Film Akademi, Senin (14/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kota Yogyakarta menjadi kota pilihan pertama dari road show dialog film sepuluh kota yang akan dikunjungi Viu untuk mengenalkan Viu Pitching Forum 2019.

Bertempat di Jogja Film Akademi, Senin (14/1/2019), puluhan sineas Jogja difasilitasi untuk mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki dan kemudian dibimbing serta diberi kesempatan memamerkan hasil karya mereka di panggung global.

"Ini merupakan upaya kami dalam membangun ekosistem yang memberdayakan industri konten guna berkontribusi secara signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional," kata Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, Myra Suraryo disela-sela acara.

Viu Pitching Forum 2019, dimulai dengan road show dialog film bersama sutradara dan produser kenamaan, Nia Dinata.

Baca: Awali Viu Pitching Forum 2019, Nia Dinata Jumpai Sineas di Yogyakarta

Selain Yogya, kegiatan ini akan berlangsung juga di sembilan kota lain yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali dan Manado.

"Selanjutnya, para sineas akan diberi waktu lebih dari satu bulan untuk mengajukan ide ceritanya ke Viu Pitching Forum," tambah Myra.

Setelah itu, Viu akan memilih sepuluh finalis yang akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop selama enam hari dan akan dibimbing secara intensif dari para sineas-sineas profesional Indonesia.

Baca: Viu Pitching Forum Berikan Kesempatan Kepada Para Sineas Berbakat Indonesia

Pada akhir masa workshop tersebut, para finalis kemudian akan melakukan presentasi ide cerita mereka di depan para juri.

Myra menambahkan, pada Viu Pitching Forum sebelumnya, pihaknya telah menghasilkan karya serial Original HALUSTIK dan sukses meluncurkan serial Original 'Knock Out Girl' sentuhan Reka Wijaya di akhir Desember 2018 lalu.

Karya tersebut, hadir dalam 13 episode dengan durasi 45 menit per episode dan mulai dapat disaksikan secara eksklusif di Viu. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved