Kota Magelang

Pemkot Magelang Minta Seluruh Angkot Masuk ke Terminal Magersari

Dinas Perhubungan Kota Magelang meminta seluruh angkutan umum kota (Angkot) agar masuk ke dalam Terminal Magersari, Kota Magelang

Pemkot Magelang Minta Seluruh Angkot Masuk ke Terminal Magersari
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Petugas Dinas Perhubungan Kota Magelang dan Satpol PP Kota Magelang mengalihkan angkutan umum kota (Angkot) agar masuk ke dalam Terminal Magersari, Kota Magelang, Senin (14/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Perhubungan Kota Magelang meminta seluruh angkutan umum kota (Angkot) agar masuk ke dalam Terminal Magersari, Kota Magelang.

Penerapan kebijakan ini seiring dengan upaya optimalisasi fungsi terminal tipe C tersebut.

"Selain mengikuti aturan, penerapan kebijakan ini juga untuk mengoptimalkan fungsi Terminal Magersari. Seluruh angkot akan tetap masuk ke dalam Terminal Magersari di area Sentra Ekonomi Lembah Tidar (SELT) Kelurahan Magersari," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, Suryantoro, Senin (14/1/2019).

Baca: Kota Magelang Kembali Raih Adipura di Tahun 2019

Suryantoro mengatakan, pihaknya pun melakukan sejumlah upaya untuk menjaga agar sopir angkot mau membelokkan kendaraannya dari Jalan Ikhlas menuju Terminal Magersari.

Petugas ditempatkan di jalan masuk menuju terminal, melakukan pengaturan.

"Kami tempatkan anggota untuk berjaga di Jalan Ikhlas, untuk mengatur dan mengalihkan angkot menuju terminal. Aturan ini kami berlakukan dari pagi hari sampai sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya.

Meski ada pengalihan kendaraan angkot menuju terminal, Suryantoro menegaskan, belum akan dilakukan penerapan retribusi. Hal ini dikhawatirkan terjadi kecemburuan dengan jalur lain yang belum ditarik retribusi. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved