Bisnis

OYO Hotels Lebarkan Sayap Bisnis di Yogyakarta

Jaringan waralaba hotel berbasis teknologi, OYO Hotels resmi melakukan penetrasi bisnisnya di Yogyakarta.

OYO Hotels Lebarkan Sayap Bisnis di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Country Director OYO Hotels Indonesia, Rishabh Gupta (kanan) dan Owner OYO 321 Kampung Lawasan Heritage Cottage Yogyakarta, Denny Tanujaya, berfoto usai peresmian jaringan OYO Hotels di Yogyakarta, Senin (14/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jaringan waralaba hotel berbasis teknologi, OYO Hotels resmi melakukan penetrasi bisnisnya di Yogyakarta.

Hal ini, tidak terlepas dari predikat kota wisata yang disandang oleh Yogya, sehingga menarik simpati startup asal India tersebut untuk melebarkan sayap bisnisnya di kota gudeg.

Baca: Kota Tersehat Dunia: Denpasar Kalahkan New York dan Milan, Jakarta Peringkat 25

Country Director OYO Hotels Indonesia, Rishabh Gupta mengatakan, penetrasi ini merupakan upaya dari pihaknya yang ingin memperluas jaringan di 100 kota Indonesia.

"Saat ini di Jogja, telah ada sebanyak 15 hotel yang bekerjasama dengan kami," ujarnya, Senin (14/1/2019) kepada wartawan, di OYO 321 Kampung Lawasan Heritage Cottage yang merupakan salah satu partner OYO Hotels di Yogyakarta.

Baca: Soal Protes Warga Terkait Moratorium Hotel, Ini Kata Wali Kota Yogya

Rishabh melanjutkan, dengan melakukan kerjasama dengan OYO Hotels, pemilik akan dibantu untuk menyesuaikan standar layanan yang optimal sesuai dengan kebutuhan pasar industri hospitality di masa sekarang.

Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi rekanan dalam melakukan distribusi pemasaran baik secara online maupun offline.

"Aspek teknologi menjadi fokus utama kami dalam melakukan pelayanan. Semua proses pelayanan, dilakukan melalui aplikasi yang dioperasikan oleh para staf melalui smartphone mereka," tambah dia.

Rishabh mengklaim, sejumlah hotel lokal yang telah menjalin kerjasama dengan pihaknya telah merasakan secara langsung manfaat dari sisi peningkatan okupansi.

Baca: Musim Liburan Akhir Tahun, PHRI Sleman Sebut Okupansi Hotel Hampir Mencapai 100 Persen

"Kita mengawal transformasi layanan dari awal hingga akhir. OYO Hotels juga melakukan pendampingan dan pelatihan bagi para staf untuk memaksimalkan pelayanan," ujarnya.

Owner OYO 321 Kampung Lawasan Heritage Cottage Yogyakarta, Denny Tanujaya menuturkan, pihaknya menawarkan konsep perkampungan bernuansa pedesaan bagi para customer dalam pelayanan.

Suasana kesederhanaan yang ditawarkan kepada pengunjung merupakan pilihan karena ingin memberikan kesan natural alam pedesaan.

"Pemasaran offline yang dilakukan OYO menjadi salah satu pilihan bagi saya untuk bekerjasama, sejumlah testimoni yang cukup baik dari para pengunjung juga kita peroleh," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved