Kota Magelang

Kota Magelang Kembali Raih Adipura di Tahun 2019

Kota Magelang kembali mendapatkan penghargaan Adipura pada tahun 2019 ini.

Kota Magelang Kembali Raih Adipura di Tahun 2019
Istimewa
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina menerima penghargaan Adipura yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Jakarta, Senin (14/1). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Kota Magelang kembali mendapatkan penghargaan Adipura pada tahun 2019 ini. Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja baik dari daerah dalam pengelolaan lingkungan.

"Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan yang baik. Ada sebanyak 119 Kota/Kabupaten yang menerima penghargaan ini," ujar Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar, saat acara penyerahan penghargaan Adipura di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, mengatakan, pihaknya merasa bangga atas penghargaan Adipura yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Magelang tahun 2019 ini.

Baca: Pemkab Kulon Progo Berencana Tarik Retribusi Pembuangan Sampah di Depo

Adipura ini menjadi penghargaan yang kesekian kalinya diterima oleh Kota Sejuta Bunga.

"Penghargaan yang diterima ini merupakan wujud nyata partsipasi dan peran aktif seluruh masyarakat Kota Magelang, pemerintah, dunia usaha, dan stakeholder," ujar Windarti, Senin (14/1/2019).

Windarti mengatakan, Pemerintah Kota Magelang saat ini berkomitmen untuk bersama masyarakat menjaga lingkungan. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan sampah plastik. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved