Kenaikan Gaji Perangkat Desa

Kenaikan Gaji Perangkat Desa Harus Diikuti Peningkatkan Kinerja

Rencana kenaikan gaji setara golongan IIA yang baru saja didengungkan Presiden RI Joko Widodo mendapat sambutan baik dari perangkat desa.

Kenaikan Gaji Perangkat Desa Harus Diikuti Peningkatkan Kinerja
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Rencana kenaikan gaji perangkat desa setara golongan IIA yang baru saja didengungkan Presiden RI Joko Widodo mendapat sambutan baik dari beberapa perangkat desa.

Salah satunya Irawan, Lurah Triharjo, Sleman yang mendukung penuh upaya kebijakan Jokowi tersebut.

Menurut Irawan, menaikkan gaji perangkat desa setara IIA cukup proporsional ketika melihat beban kerja para perangkat desa dewasa ini.

Karena jika dinominal, nilainya masih dianggap wajar. Artinya, tidak kurang tapi juga tidak lebih jika melihat beban kerja dan tanggung jawab yang diemban perangkat desa.

Baca: Wacana Kenaikan Gaji Perangkat Desa, Surahno : Harus Jelas Sumbernya Dari Mana

“Beban kerja perangkat desa berat dewasa ini makin tinggi karena selain beban administrasi juga ditambah tanggung jawab pengawalan dana desa. Sementara beban kerja dan tanggung jawab mereka meningkat, kebutuhan hidup juga semakin tinggi dewasa ini,” kata Irawan dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (14/1/2019).

Yang jadi catatan Irawan, ketika gaji perangkat desa dinaikkan maka ia berharap kinerja dan performa mereka ketika menjalankan berbagai roda pemerintahan seharusnya juga ikut membaik.

Artinya, kenaikan gaji harus setara pula dengan kenaikan kinerja mereka sebagai bentuk pertanggungjawaban.(tribunjogja)

Penulis: sus
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved