Seleb

Awali Viu Pitching Forum 2019, Nia Dinata Jumpai Sineas di Yogyakarta

Sukses dengan event yang sama tahun lalu, kini layanan video OTT terkemuka, Viu kembali menggelar Viu Pitching Forum di tahun 2019

Awali Viu Pitching Forum 2019, Nia Dinata Jumpai Sineas di Yogyakarta
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Nia Dinata Sutradara sekaligus praktisi film Indonesia bersama Myra Suraryo Vice Senior Vice President Marketing Viu Indonesia saat diskusi film dalam roadshow Viu Pitching Forum 2019 di Jogja Film Academy, Yogyakarta, Senin (14/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sukses dengan event yang sama tahun lalu, kini layanan video OTT terkemuka, Viu kembali menggelar Viu Pitching Forum di tahun 2019.

Viu Pitching Forum 2019 diawali dengan roadshow dan diskusi film bersama sutradara sekaligus produser film yakni Nia Dinata didampingi tim Viu di Jogja Film Academy, Kota Yogyakarta, Senin (14/1/2019).

Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia membeberkan, sejatinya Viu Pitching Forum 2019 menjadi wadah pencarian sekaligus saluran bagi para sineas Indonesia berbakat untuk mendapat bimbingan mengenai pengembangan dan arahan karya dari para ahli di industri perfilman di Jakarta.

"Kami sangat senang dapat kembali meluncurkan Viu Pitching Forum 2019. Para sineas berbakat Indonesia dapat mempersiapkan ide-ide segar mereka," katanya kepada media, Senin (14/1/2019).

Baca: Bisa Jadi Ini yang Membuat Move on dari Mantan Pacar Terasa Begitu Sulit

Baca: Riwayat Penyakit Serta Perjalanan Karir Film dan Sinetron Robby Tumewu yang Meninggal Dunia Hari Ini

Acara ini sekaligus menjadi program untuk pencarian proyek yang mana hasilnya bakal menjadi produk Viu Originals dan tayang dalam jaringan Viu.

Pengajuan ide segar dalam Viu Pitching Forum 2019 kali ini dapat dilakukan mulai 20 Januari hingga 28 Februari 2019.

Selanjutnya, para finalis yang telah mengirimkan ide cerita akan disaring dan dipilih 10 finalis akan diundang di Jakarta untuk mengikuti workshop selama enam hari dan akan mendapatkan bimbingan bimbingan intensif dari para sineas profesional.

Baca: Wow! Artis VA Dijemput Mobil Dinas Pelat Merah saat Tiba di Bandara Juanda

Yogyakarta menjadi kota pertama yang disambangi oleh roadshow ini sebelum melanjutkan perjalanannya menuju kota lain seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali dan Manado.

"Tentu kita berharap tahun ini antusiasnya lebih besar ketimbang sebelumnya karena tren dua tahun sebelumnya selalu meningkat dan semoga kualitas ide dari para sineas juga baik," pungkasnya.

Sementara itu, Nia Dinata berharap dengan adanya event semacam ini dapat memunculkan karya segar dan mampu meningkatkan kualitas karya film Indonesia di daerah-daerah.

"Ajang ini dapat menjadi wadah dan memberikan jalan bagi para penulis untuk mengangkat ide ceritanya bisa naik ke dalam dunia perfilman profesional," tuturnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved