Kota Yogya

Simpan Pil Yarindo dan Batu di Jok Motor, Tiga Pelajar SMP Ini Dihukum Sholat dan Baca Alquran

Simpan Pil Yarindo dan Batu di Jok Motor, Tiga Pelajar SMP Ini Dihukum Sholat dan Baca Alquran

Simpan Pil Yarindo dan Batu di Jok Motor, Tiga Pelajar SMP Ini Dihukum Sholat dan Baca Alquran
Dok Polsek Wirobrajan Yogyakarta
Tiga anak di bawah umur yang diamankan oleh petugas patroli Polsek Wirobrajan Yogyakarta karena menyimpan pil Yarindo dan batu di dalam jok motor. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran Polsek Wirobrajan berhasil mengamankan tiga pelajar SMP yang diduga akan melakukan kejahatan jalanan atau klitih. Ketiganya adalah VP (13), H (16), dan S (17).

Kapolsek Wirobrajan, Kompol Sugiyanto mengatakan ketiganya diamankan di utara warung burjo Jalan Menjangan, Pakuncen, Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Anggota mengamankan tiga anak, status masih pelajar SMP, warga Wirobrajan dan warga Gamping. Sedang nongkrong-nongkrong. Lalu dilakukan penggeledahan," katanya Minggu (13/1/2019).

Dalam penggeledahan tersebut polisi menemukan dua buah batu berukuran sekepalan tangan. Batu tersebut ditemukan di bagasi motor. Selain menemukan batu, polisi juga menemukan tujuh butir pil yarindo.

Baca: Polisi Hanya Butuh Waktu Tiga Jam Ungkap Kasus Pembunuhan di Magelang, Pelaku Berjumlah 6 Orang

Baca: Minimalisir Tindak Kriminal, Polresta Yogyakarta Imbau Warga Kembali Jalankan Ronda dan Pasang CCTV

"Kalau menurut keterangan, batunya milik temannya. Tetapi kalau pilnya dikonsumsi, beli dari orang tak dikenal. Belinya 9 harga Rp25ribu," jelasnya.

Pihak kepolisian tidak melakukan penahanan. Polsek Wirobrajan melakukan pembinaan dengan sholat taubat dan membaca Alquran. Selain itu ketiganya juga dikenakan wajib lapor seminggu tiga kali hingga anak tersebut bertaubat.

"Mohon orangtua selalu memantau anak-anaknya. Jangan diperbolehkan keluar tanpa alasan yang jelas, apalagi malam hari. Tolong selalu cek keberadaan anaknya," tutupnya.(tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved