Pilpres 2019

Protes dan Alasan Gatot Nurmantyo Tak Mau Fotonya Nampang di Baliho BPN Prabowo-Sandi

Gatot Nurmantyo mengungkap alasannya memprotes dan tak mau fotonya terpampang di baliho pemenangan pasangan capres-cawepres Prabowo-Sandi di Solo

Protes dan Alasan Gatot Nurmantyo Tak Mau Fotonya Nampang di Baliho BPN Prabowo-Sandi
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Foto Gatot Nurmantyo sempat terpasang di Posko BPN Prabowo-Sandi yang hanya berjarak ratusan meter dari kediaman Presiden Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jumat (11/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Gatot Nurmantyo punya alasan terkait protes dan keberatannya atas pemasangan foto dirinya pada bagian atas baliho di Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, di Solo.

Foto Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, memang sempat dipasang pada baliho di posko pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Foto Gatot Nurmantyo tersebut terpasang di bagian atas lantai III bangunan yang menjadi posko tersebut, mengarah ke Jalan Letjen Suprapto saat peresmian Jumat (11/1/2019).

Baca: Jadwal Debat Capres hingga Fasilitas Nobar dari KPU, Berikut Fakta-fakta Debat Pilpres 2019

Namun kemudian Gatot Nurmantyo memprotes pemasangan foto dirinya itu melalui akun media sosial.

Baca: Kubu Prabowo Berdalih Spanduk Bergambar Gatot Nurmantyo Sumbangan Warga yang Mungkin Ngefans

Ia juga meminta foto tersebut segera dicopot secepatnya.

Pada Minggu (13/1/2019) ini, foto Gatot Nurmantyo menggunakan atribut lengkap tentara bertopi bintang empat itu pun sudah dicopot.

Gatot Nurmantyo pun mengungkap alasannya memprotes dan tak mau fotonya terpampang di baliho pemenangan pasangan capres-cawepres Prabowo-Sandi tersebut.

Dikutip tribunjogja.com dari kompas.com, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, keberatan fotonya digunakan oleh tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Gatot merasa penggunaan foto itu tanpa persetujuan dari dirinya.

"Saya tidak tahu-menahu dan tidak pernah dimintai persetujuan," ujar Gatot saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (13/1/2018).

Baca: Jadwal Debat Capres-cawapres 2019 Siaran Langsung dan Live Streaming Kompas TV dan TV One

Hal serupa juga dikatakan Gatot dalam akun Instagram pribadinya @nurmantyo_gatot.

Halaman
123
Editor: ose
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved