Soccer Style

Irkham Zahrul Mila, Merajut Mimpi Tampil di Kompetisi Kasta Tertinggi

Kendati musim lalu eks pemain Persis Solo ini lebih banyak duduk di bangku cadangan, namun potensinya tentu tak bisa diragukan.

Irkham Zahrul Mila, Merajut Mimpi Tampil di Kompetisi Kasta Tertinggi
TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul (27) merayakan golnya ke gawang Persegres Gresik dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (4/9). PSS Sleman atas Persegres Gresik dengan skor 5-1. TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bermain di Liga 1 tentu menjadi mimpi seluruh pesepakbola tanah air.

Gelimang popularitas, nilai kontrak, serta peluang berprestasi yang terbuka lebar, merupakan sebuah dambaan.

Namun, harus diakui, jalan menuju ke sana, tidaklah mudah.

Mimpi tersebut lah yang kini selangkah lagi diwujudkan winger muda potensial PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, yang pada musim depan mengawali debutnya di kompetisi kasta tertinggi.

Ya, pemain kelahiran Tegal 20 tahun silam ini menjadi satu dari tujuh pemain musim lalu yang secara resmi telah sepakat kembali membela panji Super Elang Jawa di kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Baca: Bursa Transfer Liga 1- PSS Sleman Kembali Ditinggal Pilar Utama Tim

"Banyak pengalaman yang saya dapat dari PSS, dari awal musim sampai akhir musim. Tentu rasanya senang dan bangga, di usia yang baru 20 tahun bisa menjuarai Liga 2, musim ini tak akan terlupakan sepanjang karir saya," ujar Irkham.

"Sebelum teken kontrak ya baru sebatas komunikasi saja sih dengan tim di Liga 2, tapi saya dari awal memang memprioritaskan PSS Sleman. Saya bertahan di PSS Sleman karena merasanya nyaman, tapi alasan utamanya ingin merasakan tampil di kompetisi kasta tertinggi, cita-cita semua pesepak bola," imbuhnya.

Kendati musim lalu eks pemain Persis Solo ini lebih banyak duduk di bangku cadangan, namun potensinya tentu tak bisa diragukan.

Bagaimana tidak, meski banyak memulai pertandingan sebagai pemain pengganti namun dua gol menjadi bukti Irkham berusaha tampil maksimal tiap diberi kesempatan.

Baca: Tambah Satu Gol Lewat Irkham Zahrul Mila, PSS Sleman Menang 3-0 Atas PSBS Biak

Ia tak risau menjalani peran tersebut lantaran ia percaya semua kesuksesan butuh proses dan kerja keras.

Irkham pun menyadari, persaingan musim depan di kompetisi kasta tertinggi menjadi tantangan yang lebih berat, bukan hanya di level internal tim namun juga kompetitifnya persaingan di Liga 1.

"Harapan saya di Liga 1 semoga bisa mendapat kesempatan bermain, tentunya hal itu harus saya buktikan melalui kerja keras dan kerja berkelas," ujar Irkham.

"Di luar itu, selama libur kompetisi saya juga latihan mandiri untuk menjaga dan meningkatkan kondisi fisik lebih baik lagi. Tentunya juga mempersiapkan mental karena pasti banyak pemain-pemain hebat di Liga 1 nanti," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved