Pemilihan Puteri Indonesia 2019

Ini Dia Tiga Finalis Calon Perwakilan DIY di Ajang Puteri Indonesia 2019

Ini Dia Tiga Finalis Calon Perwakilan DIY di Ajang Puteri Indonesia 2019

Ini Dia Tiga Finalis Calon Perwakilan DIY di Ajang Puteri Indonesia 2019
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Tiga besar finalis Puteri Indonesia wilayah DIY (baju emas) saat berfoto bersama usai penobatan di Atrium Hartono Mall Yogyakarta, Minggu, (13/1/2019). Ketiga finalis berhak melaju ke babak seleksi nasional sebelum malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2019 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ajang final pemilihan Puteri Indonesia 2019 wilayah DIY telah berlangsung di Atrium Hartono Mall Yogyakarta, Minggu (13/1/2019).

Terpilih tiga finalis yang berhasil masuk dan berhak melaju ke sesi seleksi nasional ialah Rizki Rahma Nurwahyuni (23), Anjani Lita Arella (23) dan Shania binti Mahir Hamdun (20).

Ketiga kandidat tersebut berhasil mengalahkan puluhan finalis lainnya yang berasal dari sekitar wilayah DIY.

Shania binti Mahir Hamdun tak menyangka dapat lolos tiga besar dan berhak mengikuti seleksi nasional Pemilihan Puteri Indonesia 2019 mendatang.

Baca: Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia DIY, Pilih Kandidat Terbaik

Baca: Mengenal Arthur Bing, Dokter Miliarder Asal Indonesia yang Sangat Dermawan di AS

Baca: Polisi Kejar Pembantai Burung Rangkong yang Ramai di Medsos 

Padahal ia mengaku tak memiliki kepercayaan diri yang cukup lantaran ini merupakan event Puteri Indonesia perdana yang ia ikuti.

"Tentu nggak nyangka bisa masuk tiga besar wilayah DIY. Pengalamanku sebelumnya baru ikut Dimas Diajeng dari Sleman hingga DIY baru sebatas itu dan ini ajang yang cukup besar pertama yang aku ikutin. Kaget pasti," ujarnya kepada TribunJogja.com, Minggu (13/1/2019).

Kendati demikian perempuan asal Sleman ini mengaku optimis menatap persaingan pemilihan Puteri Indonesia 2019 mendatang di Jakarta.

"Tentu harus optimis. Banyak belajar, public speaking masih perlu aku tingkatkan, perdalam wawasan soal pariwisata di DIY juga bahasa asingnya," katanya melanjutkan.

Dalam pentas peagent tersebut Shania menonjolkan bakat dan kegemarannya dalam menari. Ia memiliki skill dalam hal tari tradisional Jawa, Bali serta tari modern.

Baca: Begini Caranya Agar Apel Lebih Awet Disimpan

Terpisah, hal serupa juga disampaikan oleh Rizki Rahma Nurwahyuni yang mengaku pencapaian tiga besar Puteri Indonesia wilayah DIY ini merupakan langkah besar yang pernah ia capai.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved