Travel

Asita DIY Minta Tidak Sekadar Tiket Murah Tapi Juga Free Bagage

Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies(Asita) DIY Minta Tidak Sekadar Tiket Murah Tapi Juga Free Bagage

Asita DIY Minta Tidak Sekadar Tiket Murah Tapi Juga Free Bagage
WWLP.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Langkah dari INACA (Indonesia National Air Carrier Association) yang mengumumkan penyesuaian tarif penerbangan diapresiasi para pelaku industri pariwisata, meski demikian harapannya bisa ditanggapi stakeholder berwenang dan bukan sekadar reaksioner.

“Kami cukup lega dengan keputusan tersebut walaupun sebenarrnya tidak hanya masalah harga saja yang menjadi masalah kita. Akan tetapi masalah pencabutan free bagage juga perlu disikapi,” kata Ketua Asita DIY Udhi Sudiyanto, kepada Tribun Jogja, Minggu (13/1/2019).

Prostitusi di Hotel Bintang Marak, Polda Tangkap Mucikari Berstatus Mahasiswa

Horee! Harga Tiket Pesawat Jakarta-Yogya Turun hingga 60 Persen

“Kami masih mendapat info dari Padang yang menyampaikan bahwa harga tiket pesawat dari Padang ke Jakarta lebih mahal daripada Padang ke Singapore,” ungkapnya.

Menurut Udhi kalau hal ini terus terjadi, artinya sama saja membunuh pariwisata dalam negeri, karena mereka akan lebih suka bepergian keluar negri daripada ke daerah lain di Indonesia.

“Artinya kita membiarkan devisa kita keluar. Terus terang ini kurang sesuai dengan apa yang selalu kita gembar-gemborkan kalau pariwisata menjadi salah satu ujung tombak ekonomi. Yang diuntungkan adalah negara tetangga,” ujarnya. (tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved