Yogyakarta

Alat Berat Sudah Mulai terlihat di Simpang Empat Kentungan

Sejumlah alat berat mulai terlihat di simpang empat Kentungan arah barat pada Minggu (13/1/2019)

Alat Berat Sudah Mulai terlihat di Simpang Empat Kentungan
IST
Pekerja sedang menggali sisi kiri jalan sebelah Barat Simpang Empat Kentungan, sebelum nantinya akan di lakukan pengecoran aspal agar pengedara tetap bisa melintas meskipun hanya selebar 3 meter, Minggu (13/1/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah alat berat mulai terlihat di simpang empat Kentungan arah barat pada Minggu (13/1/2019), dimana lokasi ini merupakan lokasi yang pertama dipilih untuk pengerjaan Underpass Kentungan.

Setidaknya terdapat 2 excavator pc200, dan pc78, serta 2 truk crane yang digunakan untuk menggali dan meletakkan concrete barrier yang terbuat dari bahan cor sebagai pembatas proyek.

Para pekerja pun sejak tanggal 12 Januari 2019 mulai melakukan penggalian di sisi kiri arah barat, dimana sisi ini nantinya akan diperlebar 1 meter, agar para pengendara tetap bisa melintas, namun hanya dengan space selebar 3 meter.

Baca: Underpass Kentungan Ditargetkan Selesai Desember 2019

Sedangkan penutupan arus sebelah barat akan mulai dilakukan pada tanggal 14 Januari 2019.

Syamsul Hadi, Petugas Pelaksana Lapangan, PT Istaka Karya yang merupakan kontraktor dalam proyek ini mengungkapkan jika sejak pukul 09.00 WIB para pekerja sudah melakukan pengerjaan dengan memasang concrete barrier yang berguna untuk keamanan lalu lintas.

Pekerjaan pertama yang dilakukan yakni penggalian selebar 1 meter, untuk nantinya akan dilakukan pengecoran aspal di malam hari.

"Kita diberi waktu menggali dari pukul 09.00-15.00 WIB, agar nanti malam pukul 21.00- selesai bisa dilakukan pengecoran. Untuk yang pertama kita lakukan percobaan di sisi barat, dimana akan dilebarkan 1 meter, agar para pengguna jalan bisa tetap melintas meskipun hanya selebar 3 meter," ungkapnya.

Dia menerangkan, jika percobaan lalu lintas dengan lebar 3 meter ini merupakan sebuah alternatif percobaan agar pengendara tetap bisa melintas.

Namun, jikalau percobaan ini tidak lancar, maka akan dilakukan alternatif lain.

Baca: Info Lalu Lintas Yogyakarta - Jalur Pengalihan Arus Simpang Empat Kentungan per 12 Januari

Syamsul menerangkan, jika pengecoran di malam hari nantinya hanya memerlukan waktu 1x24 jam untuk bisa kering.

Halaman
123
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved