Superball

TC Pekan Pertama Timnas U-22, Indra Sjafri Pulangkan Pemain

Indra Sjafri tengah mendiskusikan dan mempertimbangkan nama-nama yang akan dipulangkan pada pekan pertama TC jelang Piala AFF U-22 2019.

TC Pekan Pertama Timnas U-22, Indra Sjafri Pulangkan Pemain
TRIBUNJOGJA.COM/HANIF SURYO
Indra Sjafri 

TRIBUNJOGJA.COM- Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22, Indra Sjafri tengah mendiskusikan dan mempertimbangkan nama-nama yang akan dipulangkan pada pekan pertama pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF U-22 2019.

"Ini akhir dari program kita minggu ini dan jelas kita abis ini akan diskusi para pemain yang akan kita panggil menggantikan pemain yang kita degradasi. Tapi ini semua pemain yang ada 35 saya pikir pemain akan beberapa dipulangkan dan bukan berarti tidak bisa dipanggil lagi, sementara kita pulangkan dan akan memanggil beberapa, malam nanti akan kami rilis," ujar Indra Sjafri, Sabtu (12/1/2019).

Dalam tahap mengerucutkan jumlah pemain, pelatih asal Padang tersebut mimiliki sejumlah kriteria guna mendapat hasil maksimal.

Baca: Rasakan Iga Sapi Jumbo Bumbu Khas Bali di The Captain Resto

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, ada empat kriteria yang wajib dipenuhi oleh setiap pemain, yaitu skill mempuni, fisik, taktikal kecerdasan dan mental.

"Ada empat kriteria yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah dengan informasi kesehatan, fisioterapi dan psikotes mereka," kata Indra.

Baca: Potensi Pemain Debutan Timnas U-22 Buat Indra Sjafri Terkejut, Performanya Cukup Menjanjikan

Sebagai gambaran, dari 35 pemain yang tergabung di TC Timnas U-22 nantinya Indra Sjafri hanya akan mengambil sekira 23 nama yang akan di bawa ke Piala AFF U-22 2019.

Sebelumnya sejumlah tes sudah dilakukan, termasuk psikotes yang dinilai penting untuk mengukur tingkat kecerdasan pemain saat di lapangan. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved