Pilpres 2019

Sosok Ini Dulu Pernah Berseteru dengan Jokowi saat Masih Jabat Wali Kota Solo

Bibit yang sempat berseteru karena polemik pabrik es Saripetojo dengan Jokowi saat masih menjadi Wali Kota Solo pada 2012

Sosok Ini Dulu Pernah Berseteru dengan Jokowi saat  Masih Jabat Wali Kota Solo
Tribun Solo/Asep Abdullah Rowi
Mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo menyampaikan pidatonya saat diminta maju oleh Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso di posko yang hanya berjarak ratusan meter dari kediaman Presiden Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Mantan Gubernur Jateng 2008-2013 yang terkenal dengan slogan Bali Ndeso, Mbangun Deso, Bibit Waluyo sempat diminta langsung Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso untuk memberikan pidatonya.

Acara dalam peresmian Posko BPN Prabowo-Sandi yang hanya berjarak ratusan meter dari kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jumat (11/1/2019) itu, seakan menjadi pertemuan dirinya dengan mantan warganya.

Dengan gaya khas guyonannya, Bibit yang sempat berseteru karena polemik pabrik es Saripetojo dengan Jokowi saat masih menjadi Wali Kota Solo pada 2012 lalu itu, berseloroh.

"Sih kenal aku to? (masih kenal saya kan?)," celetuknya di hadapan kader dan simpatisan yang membuat ger-geran seisi ruangan.

"Njih (iya)," jawab peserta serentak.

Bahkan mantan Pangdam IV/Diponegoro berpangkat Letnan Jenderal (Letjen) itu, lantas menguraikan jika dirinya bukan orang lain, karena merupakan warga asli Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.

Dia meminta dukungan warga Solo untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

"Tenan loh yo, wong Solo iku ora pernah ngapusi (beneran loh ya, orang Solo tidak pernah bohong)," aku dia.

"Delanggu, Kartasura (Sukoharjo), Solo, kancane dewe (teman sendiri)," akunya.

Bahkan dia akan menyerahkan program Bali Ndeso Mbangun Deso ke Prabowo-Sandi.

"Saya serahkan ke Prabowo, Bali Ndeso Mbangun Deso ora sak Jateng (tidak se Jateng), tapi untuk seluruh Indonesia," ungkapnya.

Bahkan Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso sempat menuturkan, jika dirinya pernah menjadi anak buah dari Bibit Waluyosaat di TNI AD. (*) 

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved