Gelandang PSIM Yogya Pratama Dipulangkan Indra Sjafri dari Pemusatan Latihan Timnas U-22

Ada empat kriteria yang wajib dipenuhi oleh setiap pemain, yaitu skill mempuni, fisik, taktikal kecerdasan dan mental.

Gelandang PSIM Yogya Pratama Dipulangkan Indra Sjafri dari Pemusatan Latihan Timnas U-22
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Pemain PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama berusaha melewati pemain PSBS Biak dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (5/8/2018). Dalam laga tanpa penonton tersebut, PSIM Yogyakarta ditahan imbang PSBS Biak dengan skor 1-1. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, memulangkan tiga pemain pada pekan pertama pemusatan latihan jelang Piala AFF U-22 2019.

Ketiga pemain yang harus pulang di pekan pertama pemusatan latihan tersebut ialah Dalmiansyah Matutu (penyerang/Arema FC), Hilman Syah (penjaga gawang/ PSM Makassar), dan Yoga Pratama (gelandang/ PSIM Yogyakarta).

Kendati dipastikan telah dipulangkan, namun bukan berarti peluang ketiganya untuk membela Timnas U-22 telah pupus.

Pasalnya, Indra Sjafri mengatakan diantara pemain yang dipulangkan bukan tidak mungkin akan kembali dipanggil.

"Ini akhir dari program kita minggu ini dan jelas kita abis ini akan diskusi para pemain yang akan kita panggil menggantikan pemain yang kita degradasi. Tapi ini semua pemain yang ada 35 saya pikir pemain akan beberapa dipulangkan dan bukan berarti tidak bisa dipanggil lagi, sementara kita pulangkan dan akan memanggil beberapa, malam nanti akan kami rilis," ujar Indra Sjafri, Sabtu (12/1/2019).

Dalam tahap mengerucutkan jumlah pemain, pelatih asal Padang tersebut mimiliki sejumlah kriteria guna mendapat hasil maksimal.

Ada empat kriteria yang wajib dipenuhi oleh setiap pemain, yaitu skill mempuni, fisik, taktikal kecerdasan dan mental.

"Ada empat kriteria yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah dengan informasi kesehatan, fisioterapi dan psikotes mereka," kata Indra.

Sebagai gambaran, dari 35 pemain yang tergabung di TC Timnas U-22 nantinya Indra Sjafri hanya akan mengambil sekira 23 nama yang akan di bawa ke Piala AFF U-22 2019.

Sebelumnya sejumlah tes sudah dilakukan, termasuk psikotes yang dinilai penting untuk mengukur tingkat kecerdasan pemain saat di lapangan.

Sementara tiga pemain baru yang dipanggil untuk mulai mengikuti TC pekan depan antara lain Nadeo Argawinata kiper Borneo FC, Jayus Hariono (Arema FC), dan Syafril Lestaluhu (Persib U-19). (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved