Soccer Style

BPD DIY Masuk Kandidat Sponsor PSS Sleman

Super Elang Jawa sendiri dikabarkan mulai menjajaki kerjasama dengan BPD DIY, sebagai satu dari beberapa calon sponsor di kompetisi tahun ini.

BPD DIY Masuk Kandidat Sponsor PSS Sleman
ist
PSS sleman logo ist 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman mulai mengambil ancang-ancang untuk mencari sponsor, sebagai satu di antara sumber pendanaan.

Jajaran direksi tidak menampik, dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit, untuk mengarungi Liga 1 2019 mendatang.

CEO PT Putra Sleman Sembada, perusahaan yang menaungi kesebelasan Laskar Sembada, Soekeno, memperkirakan, dana segar sedikitnya Rp 20 miliar, bagaimanapun juga harus tersedia, untuk mendanai PSS di sepanjang kompetisi musim depan.

"Paling tidak, modal kami untuk mengarungi musim depan adalah subsidi dari PT LIB (operator kompetisi), lalu dari sponsor-sponsor juga tentunya," katanya.

Baca: Rasakan Iga Sapi Jumbo Bumbu Khas Bali di The Captain Resto

Super Elang Jawa sendiri dikabarkan mulai menjajaki kerjasama dengan BPD DIY, sebagai satu dari beberapa calon sponsor di kompetisi tahun ini.

Apalagi, fenomena bank daerah yang menjadi sponsor klub sepakbola lokal, tergolong sangat lazim di tanah air.

Meski belum ada pembicaraan lebih lanjut, Soekeno mengakui, PSS kini telah menjadi tim profesional yang seksi bagi kalangan investor.

Ia pun tak memungkiri, dukungan suporter yang begitu atraktif dan militan, merupakan sebuah daya tarik tersendiri.

"Hampir 35 ribu suporter hadir di setiap pertandingan PSS, mereka sangat militan. Tentu, ini menarik bagi sponsor," tambahnya.

Baca: Hengkang dari PSS Sleman, Pemain Terbaik Liga 2 2018 Berlabuh ke Tim Promosi Bogor FC?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) BPD DIY, Santoso Rohmad membenarkan kalau pihaknya memang ada ketertarikan untuk menjadi sponsor PSS.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved