5 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Menjelang Tidur Malam

Bila kita makan sebelum tidur, tidak hanya memicu berat badan melonjak naik, tapi ini juga bisa mengganggu kualitas tidur kita.

5 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Menjelang Tidur Malam
lipulse.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Tidak ada larangan untuk makan di malam hari, tetapi, tentu saja, kita harus tetap memperhatikan asupan makanan saat malam hari, terutama sebelum tidur.

Bila kita makan sebelum tidur, tidak hanya memicu berat badan melonjak naik, tapi ini juga bisa mengganggu kualitas tidur kita.

Kita tidak dapat tidur dengan nyenyak, belum lagi mengganggu pernapasan.

Ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur agar berat badan kita tetap terjaga. Apa saja makanan itu?

1. Es Krim

Untuk menghindari konsumsi makanan berat sebagian dari kita berpikir lebih baik memakan es krim karena rasanya yang nikmat dan mudah untuk dihidangkan.

Tetapi sebaiknya kita tidak memakan es krim sebelum tidur karena cemilan ini memiliki serat dengan lemak yang dicerna pada tingkat lambat, dan mengandung banyak gula yang pasti akan membuat kita tetap terjaga.

2. Daging merah

Alasan untuk menghindari daging merah adalah dalam makanan ini terdapat serat dengan protein dan lemak yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.

Dibandingkan dengan makanan lain, hal itu akan membuat tubuh sibuk mencerna makanan sepanjang malam dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada lambung, bahkan kram sehingga tidak bisa tidur nyenyak.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved