PSS Sleman

Bursa Transfer Liga 1 2019 : PSS Sleman Resmi Pertahankan Rangga Muslim dan Zamzani

Hingga Jumat (11/1/2019), tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut telah mencapai kesepakatan dengan tujuh penggawa musim lalu.

Bursa Transfer Liga 1 2019 : PSS Sleman Resmi Pertahankan Rangga Muslim dan Zamzani
TRIBUNJOGJA.COM
Pemain PSS Sleman, Rangga Muslim merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman secara resmi mengumumkan kembali memperpanjang kontrak dua penggawa musim lalu, yaitu winger asal Bima, Rangga Muslim Perkasa dan stopper asli Sleman Muhammad Hamdan Zamzani jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Hingga Jumat (11/1/2019), tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut telah mencapai kesepakatan dengan tujuh penggawa musim lalu.

Sebelumnya, nama yang secara resmi diumumkan diantaranya kapten tim Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron Ramadhan, Irkham Zahrul Mila, dan penjaga gawang Try Hamdani Goentara.

Baca: Tiga Pemain Pilar Beri Sinyal Hengkang dari PSS Sleman

Sebagaimana diketahui, musim kompetisi lalu Rangga Muslim Perkasa menjadi andalan pelatih Seto Nurdiantoro di sektor sayap.

Winger lincah jebolan PS Hizbul Wathan (HW) UMY ini menjadi momok bagi lini pertahanan lawan bersama Rifal Lastori serta penyerang Cristian Gonzales di posisi ujung tombak.

"Musim ini menjadi sejarah untuk karir sepak bola saya. Sayapun tidak pernah terpikir bakal mencapai tahap ini, tentu ini menjadi sangat luar biasa bisa mengantar PSS Sleman promosi dan tampil sebagai juara," ujar Rangga pada Tribunjogja.com.

Senada dengan Rangga, kebanggaan mengangkat trofi juara Liga 2 2018 juga dirasakan bagi seorang Muhammad Hamdan Zamzani.

Kesuksesan menyudahi dahaga prestasi Super Elang Jawa musim ini, tentu terasa sangat spesial.

Bagaimana tidak, musim ini, pemain berposisi stopper tersebut merupakan salah satu, dari dua pemain PSS yang berstatus putra daerah.

Ya, bersama Wahyu Sukarta, keduanya merupakan talenta kelahiran Sleman, yang terdaftar di skuat Super Elang Jawa.

Baca: Ichsan Pratama Isyaratkan Bakal Hengkang dari PSS Sleman

"Tentu, senang dan bangga, bisa membawa PSS, yang merupakan klub tanah kelahiran saya menjadi juara, sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan. Ini capaian yang luar biasa," katanya.

"Ya, sejak saya bergabung ke PSS, saya sudah berkomitmen ingin membawa Sleman promosi ke Liga 1. Tapi, tahun kemarin belum rezeki. Alhamdulillah, tahun ini bisa kesampaian," imbuhnya.

Terpisah, Direktur Keuangan PSS Sleman, Djaka Waluja mengatakan proses negosiasi kini terus dilakukan jajaran manajemen anyar di bawah arahan Retno Supardjiono kepada pemain yang direkomendasikan oleh pelatih Seto Nurdiantoro.

"Negosiasi cukup alot. Paling tidak satu pemain bisa sampai 1,5 jam. Bahkan sampai ada yang empat hingga lima pertemuan. Kami memahami, pemain pasti memiliki pertimbangan entah meminta pendapat orangtua, keluarga, atau istri terlebih dahulu," tambahnya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved