Soccer Style

Satgas Mafia Bola Periksa Wasit Liga 2

Satgas Mafia Bola dari Mabes Polri melakukan pemeriksaan terkait dugaan pengaturan pertandingan sepak bola Liga 2 di wilayah Polda DIY.

Satgas Mafia Bola Periksa Wasit Liga 2
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari H
Wasit Muhamad Irham (batik hijau) setelah memberikan keterangan kepada kepolisian terkait kasus pengaturan pertandingan di Liga 2 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Satgas Mafia Bola dari Mabes Polri melakukan pemeriksaan terkait dugaan pengaturan pertandingan sepak bola Liga 2 di wilayah Polda DIY.

Pemeriksaan yang berlangsung Kamis (10/1/2019) mendatangkan salah satu wasit yang memimpin pertandingan Liga 2 yakni Muhamad Irham.

Dijumpai usai melakukan pemeriksaan, Muhamad Irham mengatakan bahwa dia datang atas kesadaran diri dengan berpegang pada cita-cita untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Dengan memberi keterangan kepada polisi, ia berharap kompetisi di semua level yang ada di Indonesia dapat berjalan dengan normal dan profesional.

Baca: Ketika Krishna Murti Tim Satgas Anti Mafia Bola Datangi Rumah Krisna Adi di Sleman

"Kami menantikan hari seperti ini di mana pada hari ini moment yang pas bagi semua pelaku sepak bola untuk membenahi keadaan yang ada sekarang ini," ucapnya.

Ia telah memberikan keterangan kepada satgas anti mafia bola mabes polri kaitannya dengan manipulasi pertandingan dan intimidasi yang diterima wasit, pemain, tim maupun perangkat pertandingan lainya, khususnya di Liga 2 yang telah bergulir pada 2018 silam.

Dibeberkannya, manipulasi pertandingan untuk mempengaruhi hasil pertandingan sudah ada sejak awal Liga 2 berlangsung.

"Mengenai siapa saja yang terlibat dan tim yang terlibat sudah disampaikan tim satgas disampaikan secara gamblang. Hampir semua di klub liga 2 (terlibat), tapi ada juga yang tidak," terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun mengajak kepada rekan sesama wasit dan pelaku sepak bola di Indonesia lainya untuk melakukan hal serupa, yakni memberikan keterangan kepada kepolisian.

"Kami mengimbau kepada rekan2 wasit dan pelaku sepakbola di Indonesia, mari kita buka semuanya yang ada di kompetisi kemarin agar ke depan semua bisa berjalan dengan normal dan kondusif," tuturnya.

Baca: Johan Arga: Butuh Kerja Keras untuk Berantas Mafia Bola

Sementara itu, Taufiqurrahman pengacara Muhamad Irham yang turut menemani memaparkan bahwa kliennya adalah wasit yang memimpin beberapa pertandingan di Liga 2.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved