Superball

PSS Sleman Tantang Persis Solo di Celebration Game 

Persis Solo akhirnya dipilih PSS Sleman sebagai lawan tanding, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) mendatang.

PSS Sleman Tantang Persis Solo di Celebration Game 
ist
PSS sleman logo ist 

TRIBUNJOGJA..COM - Laga bertajuk Celebration Game sebagai perayaan gelar juara Liga 2 2018 yang diraih PSS Sleman, mulai menemui titik terang.

Persis Solo akhirnya dipilih sebagai lawan tanding, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) mendatang.

Sekadar informasi, pertandingan tersebut sejatinya diagendakan kontra Persela Lamongan, pada Sabtu (12/1/2019) lalu.

Akan tetapi, jadwal terpaksa ditunda, karena sebagian besar nama yang diproyeksikan untuk tampil, urung menunjukkan batang hidungnya.

Baca: PSS Sleman Hadapi Persis Solo di Laga Celebration Game

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku bisa bernafas lega dengan kepastian jadwal ini.

Bukan tanpa sebab, laga kontra Laskar Samber Nyawa nanti juga akan dimanfaatkan pihaknya, untuk menata skuat Laskar Sembada, jelang bergulirnya Liga 1 2019.

"Ya, akhirnya manajemen memberi kepastian, laga Celebration Game nanti kita undang Persis Solo, untuk bertanding di Stadion Maguwoharjo, 19 Januari mendatang," katanya pada Tribunjogja.com, Kamis (10/1/2019).

Mengenai ditunjuknya Persis sebagai lawan tanding, Seto menjelaskan bahwa kedua kesebelasan memang memiliki kedekatan, baik secara tim, maupun suporter.

Baca: PSS Sleman Gagal Datangkan 2 Pemain Incaran, Seto Tak Gusar

Ia pun berharap, laga nanti bisa semakin menyambung tali persaudaraan yang telah lama terjalin.

"Memang, kedua tim ini pernah berseteru. Tapi, itu dulu. Sekarang hubungan PSS dan Persis saya rasa harmonis. Pertandingan nanti bisa jadi ajang untuk makin mengakrabkan, karena sejatinya sepakbola merupakan wadah paseduluran," jelasnya.

Lebih lanjut, terkait pemain yang bakal diturunkan dalam pertandingan tersebut, juru taktik asal Kalasan itu mengatakan, hendak memanggil para pemain yang turut andil mengantar Super Elang Jawa meraih gelar juara di kompetisi kasta ke dua musim lalu.

Baca: PSS Sleman Resmi Perpanjang Kontrak Tiga Pilar Lini Belakang

"Harapan saya di laga nanti, semua pemain musim lalu bisa bergabung, karena pertandingan ini kan ditujukan untuk mengapresiasi atas capaian dan kerja keras mereka," ungkapnya.

Namun, ia tak menutup kemungkinan, nantinya bakal ada beberapa muka baru yang turut bergabung.

Akan tetapi, terkait pengumpulan pemain, sampai sejauh ini, mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut masih menunggu instruksi dari jajaran manajemen.

"Tapi, kemungkinan pemain kita kumpulkan awal pekan depan, sembari menanti proses negosiasi yang tengah dilakukan jajaran manajemen," pungkasnya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved