Piala AFF U 22 2019

Potensi Pemain Debutan Timnas U-22 Buat Indra Sjafri Terkejut, Performanya Cukup Menjanjikan

Potensi Pemain Debutan Timnas U-22 Buat Indra Sjafri Terkejut, Performanya Cukup Menjanjikan

Potensi Pemain Debutan Timnas U-22 Buat Indra Sjafri Terkejut, Performanya Cukup Menjanjikan
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Pemain PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama berusaha melewati pemain PSBS Biak dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (5/8/2018).Yoga merupakan salah satu pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk menjalani TC Timnas U-22 . 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku dibuat terkejut melihat potensi pemain debutan yang dipanggil guna menjalani pemusatan latihan (TC) tahap pertama jelang bergulirnya Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari 2019 mendatang.

Seperti diketahui, saat ini ada 34 nama yang sudah turut bergabung. Nama terakhir yang bergabung ialah bek sayap Timnas U-19, Firza Andika.

Sedangkan empat nama yang masih absen di TC di antaranya Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay.

Baca: Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Terancam Tidak Bisa Gabung Timnas U-22, Begini Respon Indra Sjafri

Baca: 4 Nama Baru Akan Dipanggil oleh Coach Indra Sjafri ke Pemusatan Latihan Timnas U-22

Dari total 38 nama yang dipanggil Indra Sjafri untuk seleksi dan pemusatan latihan timnas U-22, ada 14 nama debutan yang sebelumnya tidak pernah membela timnas.

Beberapa nama tersebut, seperti Hilman Syah, Dallen Doke Ramadhan, Sani Riski Fauzi, dan Septian Satria Bagaskara, dan gelandang muda PSIM Yogya Yoga Pratama.

"Beberapa pemain itu tidak pernah saya lihat sebelumnya, ternyata performanya cukup menjanjikan," ujar eks pelatih Bali United tersebut, Kamis (10/1/2019).

Kendati demikian, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala U-19 AFF tahun 2013 tersebut tidak menjelaskan secara detail siapa saja sosok pemain yang mencuri perhatiannya itu.

Baca: Satgas Mafia Bola Periksa Wasit Liga 2

Baca: 400 Atlet Ambil Bagian di Kejuaraan Atletik BPD DIY Championship ke-4

Juru racik strategi asal Sumatera Barat tersebut hanya memastikan pemain-pemain itu mampu melahap menu latihan termasuk soal taktik yang baru diberikan pada hari ini, Kamis (10/1/2019).

"Di sini kami meminta pemain untuk bermain di model tim yang sudah kami siapkan sebelumnya. Kami mau melihat pemahaman mereka terkait itu dan mencari pemain yang sesuai," ujar Indra.

Pada Piala AFF U-22 2019, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura dan tuan rumah Kamboja.

Berikut jadwal lengkap Piala AFF U 22 2019

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved