Bisnis

Dukungan Bank BPD DIY Tumbuhkan Bibit Muda Lewat Kejuaraan Atletik Bank BPD DIY Championship

Kejuaraan ini merupakan event tahunan yang digelar oleh pihaknya bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY.

Dukungan Bank BPD DIY Tumbuhkan Bibit Muda Lewat Kejuaraan Atletik Bank BPD DIY Championship
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan Direktur Utama bank BPD DIY Santoso Rohmad saat berfoto bersama usai menyerahkan penghargaan kepada pemenang salah satu kategori kejuaraan atletik Bank BPD DIY Championship ke-4 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis (10/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank BPD DIY menggelar kejuaraan atletik yang dibalut dengan Bank BPD DIY Championship di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis (10/1/2019).

Event kejuaraan ini merupakan yang keempat kalinya digelar.

Santoso Rohmad, Direktur Utama Bank BPD DIY menuturkan kejuaraan ini merupakan event tahunan yang digelar oleh pihaknya bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY.

Kejuaraan ini sekaligus menjadi bentuk dukungan bank pelat merah di DIY tersebut atas olahraga yang ada di DIY.

"Ini merupakan event tahunan dan ini sudah yang keempat kalinya. Ini sebagai upaya pembinaan generasi muda," katanya.

Baca: 13 Langkah Flawless Make Up Look Flormar, Lengkap dengan Video Tutorial

Dari pantauan Tribunjogja.com, ada sekira 400 atlet yang memeriahkan kejuaraan tersebut. Semua tersebar dari beberapa wilayah seperti Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo.

Dalam kejuaraan tersebut ada beberapa kategori kejuaraan lari yang dilombakan seperti Lari 60 meter (pa/pi), 100meter (pa/pi), 400 meter (pa/pi), 800 meter (pa/pi), 900 meter (pa/pi), 1500 meter (pa/pi) serta estafet 2x200 meter dan 2x400 meter (mix).

Pihaknya berharap dengan adanya kejuaraan semacam ini dapat menumbuhkembangkan potensi atlet atletik yang ada di DIY sehingga mampu berbicara dalam kancah nasional maupun internasional.

"Kita lihat tadi sebenarnya atlet kita cukup bagus dan jika mereka intens (ikut kejuaraan), maka tak mungkin dapat lahir atlet dari Yogyakarta yang bisa berbicara banyak di event nasional dan internasional, menyusul cabor lain seperti panjat tebing voli dan lainnya," katanya.

Baca: BPD DIY Salurkan Dana CSR untuk Program Bedah Rumah dan Bantuan Beasiswa

Sementara itu, Ketua PASI DIY, Bambang Dewanjaya, menuturkan lewat kejuaraan ini bukan tak mungkin akan memunculkan bibit-bibit baru dalam kejuaraan atletik di DIY.

Ia berharap adanya kejuaraan bersama Bank BPD DIY Championship ke-4 ini dapat merangsang generasi muda untuk terus berlatih dan berprestasi lewat kejuaraan regional dan dapat menapaki prestasi lebih tinggi lagi.

"Ini merupakan salah satu upaya PASI DIY melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet atletik di DIY," katanya.

Kejuaraan ini dilangsungkan bersamaan dengan peresmian Stadion Mandala Krida baru oleh Gubernur DIY.

Ngarsa Dalem pun juga tampak memberikan aba-aba perlombaan lari di salah satu kategori kejuaraan serta menyerahkan medali penghargaan kepada pemenang sebelum meninjau seluruh fasilitas stadion. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved