Yogyakarta

Danlantamal V Surabaya: Sertijab Merupakan Kesempatan Kembangkan Karir

Ia pun berharap dengan adanya Sertijab dapat menciptakan pembaharuan lingkungan kerja dan semangat serta penyegaran pemikiran

Danlantamal V Surabaya: Sertijab Merupakan Kesempatan Kembangkan Karir
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danlanal Yogyakarta, dari Kolonel Laut Arya Delano kepada penggantinya Letkol Marinir Bambang Adriantoro, yang dipimpin oleh Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin di halaman Lanal Yogyakarta, Kamis (10/1/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Edwin memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) di halaman Mako Lanal Yogyakarta, Kamis (10/1/2019).

Danlanal yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut Arya Delano sejak 8 Mei 2017 kemudian menyerahkan tongkat komando kepempimpinan Lanal Yogyakarta pada Letkol Marinir Bambang Adriantoro, sebagai Danlanal Yogyakarta yang baru.

Letkol Marinir Bambang Adriantoro sendiri sebelumnya menjabat sebagai Komandan Datasemen Markas (Dandenma) Akademi TNI Angkatan Laut Buminiro Perak Surabaya.

Sementara Kolonel Laut Arya Delano akan melaksanakan penugasan selaku Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta.

Baca: Ratusan Peserta Bakal Ikuti Danlanal Yogyakarta Cup 2018

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Edwin mengatakan serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam suatu organisasi.

Meski demikian, pemindahan merupakan bagian dari pembinaan.

"Sertijab dalam suatu organisasi prajurit merupakan bagian dari pembinaan personel. Tentu maksud dan tujuannya baik, untuk memberikan kesempatan dan peluang dalam mengembangkan karir prajurit serta mengaktualisasikan kemampuan konseptual. Dengan demikian kinerja dan hasil kerja semakin baik untuk kepentingan organisasi," katanya.

Ia pun berharap dengan adanya Sertijab dapat menciptakan pembaharuan lingkungan kerja dan semangat serta penyegaran pemikiran dalam mewujudkan tugas pokok dan fungsi organisasi.

Baca: 17 Personel Lanal Yogyakarta Naik Pangkat

Ia pun ingin agar prestasi prajurit meningkat.

"Semoga peluang ini bisa dimanfaatkan untuk membangun prestasi dan karya nyata yang bermanfaat dan berguna, baik untuk kepentingan organisasi dinas prajurit, rakyat, bangsa Indonesia. Semoga di tempat yang baru Danlanal bisa segera beradaptasi dan meningkatkan integritas dan bisa membangun komunikasi yang baik dengan para stakeholder," ujarnya.

Sementara itu, Letkol Marinir Bambang Adriantoro sebagai Danlanal Yogyakarta yang baru meminta dukungan dan bimbingan agar bisa melakukan tugasnya dengan baik. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved